Pemain Persib U-16 dan U-19 Dapat Liburan Panjang

Maung Ngora

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:54 WIB

181216175512-pemai.jpg

bobotoh.id

PELATIH Diklat Persib, Budiman memberi waktu istirahat cukup panjang kepada para pemain Persib U-19 dan Persib U-16.  Disebutkan, para pemain bakal menjalani waktu liburan cukup lama hingga Januari 2019.

Budiman mengatakan, semua pelatih, pemain bisa menikmati masa liburan pada akhir tahun 2018. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan manajemen mengumpulkan tim pelatih untuk membincangkan evaluasi tahun ini dan rencana kedepannya.

"Menjelang tahun baru, biasanya banyak acara keluarga. Jadi tanggung, liburnya bisa sampai Januari saja," ujar Budiman, dihubungi Minggu (16/12/2018).

Budiman mengatakan, setelah kompetisi Liga 1 U-19 dan Elite Pro Academy PSSI U-16 beres dan kedua gelar diborong oleh Persib, belum ada kabar mengenai kompetisi kedepannya yang bakal dilaksanakan oleh PSSI.

Kendati demikian, Budiman mengaku akan tetap mempersiapkan tim, sekaligus membuat program latihan yang berdasarkan evaluasi dari musim sebelumnya. Makanya, ia tetap meningkatkan pemain supaya bisa menjaga kondisi walaupun dalam euforia kemenangan dan waktu liburan.

"Kompetisi tahun depan masih belum ada kepastian. Tetapi kami akan mempersiapkan pemain agar tidak ketinggalan start," cetusnya.

Sementara General Manajer Diklat Persib,  Yoyo S. Adiredja bertekad  mempertahankan komposisi pemain U-19 di tahun depan. Apalagi, ada wacana jika operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru bakal mengubah kompetisi Liga 1 U-19 menjadi U-20.

"Saya dengar, tahun depan akan ada Liga U16, U18 dan U20. Kalau itu benar terjadi, tim U19 tetap dipertahankan. Kami mengikuti PSSI seperti apa, pembinaan hingga pematangan pemain kami sudah ada tinggal pilih pemain‎nya saja," kata Yoyo.

Alternatif lainnya, Persib memiliki tim satelit  bernama Maung Anom yang turun di kompetisi Liga 3. Mayoritas tim asuhan Yadi Mulyadi tersebut berusia di bawah 23 tahun. Salah satu jebolannya yang tembus ke tim senior adalah penyerang, M. Wildan Ramdhani.

"Kami masih memiliki wadah lain di dalam pembinaan pemain, yaitu Maung Anom. Itu merupakan proses pematangan pemain di tahap berikutnya," ujarnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR