Budiman Minta Pemain Persib U-19 Nikmati Momen Juara

Maung Ngora

Rabu, 12 Desember 2018 | 14:54 WIB

181212145547-budim.jpg

dok

Persib U-19

SETELAH berhasil menjuarai Liga 1 U-19, skuat Persib Bandung masih belum berkumpul. Para pemain menjalani liburan dengan pulang kampung atau bersama keluarganya di Bandung.

Dengan gelar juara yang melekat pada akhir musim, para pemain diminta untuk fokus dengan kemenangan yang diraih setelah melalui alur kompetisi yang melelahkan dan penuh perjuangan. Bahkan, pelatih Persib U-19, Budiman tidak memberikan pekerjaan rumah bagi para pemainnya.

Ia mengatakan, pemain harus bisa menikmati momen gelar juara. Dia mengintruksikan pemain untuk melupakan sejenak mengenai sepakbola.

"Rasakan momen juara ini, nikmati dulu. Tidak ada PR untuk pemain, semua harus istirahat," kata Budiman, dihubungi Rabu (12/12/2018).

Budiman menyebutkan rencananya semua pemain berkumpul pekan depan. Namun, kata dia, jika ada kegiatan yang berkaitan dengan tim pemain bisa saja lebih cepat dikumpulkan di Bandung.

"Lihat sikon saja, kalau manajemen ingin kita berkumpul untuk tim bisa saja kami berkumpul," jelas Budiman.

Budiman mengungkapkan sebelum memulai latihan untuk musim depan, tim pelatih akan melakukan evaluasi lebih dulu mengenai perjalanan tim selama tahun 2018 ini. Dikatakan, pada rapat evaluasi nantinya semua catatan pelatih dan pemain akan dilihat secara rinci karena menjadi acuan untuk rancangan program tahun berikutnya.

Apalagi, kata Budiman, saat ini Persib memiliki direktur teknik, Miljan Radovic. Menurutnya, mantan pemain Persib itu menginginkan data base individu semua pemain.

"Mungkin setelah 20 Desember kami ada keputusan, langkah kedepannya seperti apa. Sebab, kami harus melakukan rapat evaluasi dulu," cetusnya.

Budiman menambahkan pada tahun depan, rencananya kompetisi akan ditambah yakni U-16, U-18 dan U-20. Sehingga harus memiliki rencana jangka panjang supaya pada pelaksanaan tiga kompetisi berjalan baik.

"Tahun depan kan rencananya ada tiga kompetisi. Jadi kami harus persiapkan lebih baik lagi," ungkapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR