181205161634-ravil.jpg

Sutanto

Ravil Ngaku Senang Atas Kemenangan Persib U-16 di Babak Penyisihan Grup Y

Maung Ngora

Rabu, 5 Desember 2018 | 16:14 WIB

Wartawan: Sutanto

PEMAIN Persib U-16, Ravil Shandyka mengaku senang atas kemenangan yang diraih timnya pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup Y Kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 di Bali, Selasa (5/12/2018).

Apalagi di pertandingan tersebut, Ravil berhasil menorehkan satu gol dan sekali asist untuk kemenangan timnya 2-0. Ravil mencetak gol di menit 21 setelah menerima umpan dari Andri Febriansah.

Di babak kedua, Ravil yang main full time tampil gemilang. Dan memberikan sumbangsih pada gol yang diciptakan oleh Saiful menit 51. Ravil sukses memberikan sodoran yang mampu dimaksimalkan oleh Saiful.

Ravil berharap penampilannya bisa diapresiasi oleh tim pelatih sehingga bisa kembali dipercaya tampil pada pertandingan selanjutnya. Menurutnya, melawan PSMS kemarin merupakan. Kali pertama baginya menjadi starter sekaligus bermain full time tak tergantikan di link depan.

"Pertandingan kemarin saya agak nervous karena pertama kali lagi main. Apalagi kami baru bermain di lapangan tersebut, kami masih butuh adaptasi," kata pemain jebolan UNI Bandung, Rabu (5/12/2018)

Ravil mengungkapkan kemenangan yang didapat timnya dari PSMS berkat kesolidan pemain di setiap lini. Sehingga, PSMS yang bermain baik bisa diantisipasi dan kesulitan menembus pertahanan.

Ravil pun berharap kesolidan yang ditampilkan bisa konsisten diperagakan pemain ketika bermain di babak semifinal bahkan hingga meriah gelar juara. Sebab, kata dia, selain motivasi yang besar kekompakan tim adalah bekal untuk meraih kemenangan.

"Semua pertandingan tentu bakal sulit, tapi jika kami bersama dan kompak sekaligus berusaha. Semua pasti bisa dilalui," ucapnya.

Selama tampil di kompetisi Elite Pro Academy U-16, Ravil sudah menyumbangkan empat gol.

"Kalau bisa tambah lagi, tapi yang penting tim menang," ucapnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR