181205152212-persi.jpg

dokumen galamedianews.com

Persib Lolos ke Semifinal Kompterisi Elite Pro Academy PSSI U-16

Maung Ngora

Rabu, 5 Desember 2018 | 15:21 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-16 berhasil lolos ke babak semifinal Kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16. Pada babak delapan besar yang berlangsung selama empat hari di Bali, Persib lolos dengan predikat juara grup setelah melalui grup Y tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Di babak semifinal yang rencananya digelar di Palembang, Sabtu (8/12/2018), Persib akan melawan Barito Putera yang melenggang dari Grup X sebagai Runner up.

Semifinal lainnya akan mempertemukan antara Persija sebagai juara Grup X melawan Bali United yang melangkah sebagai runner-up grup Y.

Sebelum terbang ke Palembang, tim akan lebih dulu Balik Bandung. Dan bertolak ke Palembang, Kamis (6/12/2018) petang.

Pelatih Persib U-16, Kartono mengatakan kepulangan tim ke Bandung lantaran, para pemain harus mengikuti kalender akademik di sekolahnya yang sedang menggelar ujian. Disebutkan, jika kegiatan akademis tersebut tidak diikuti khawatir pemain malah kepikiran yang berdampak buruk pada performa di lapangan.

"Sekolah kan penting juga, jadi ada waktu untuk ujian dulu di Bandung. Tapi persiapan ke semifinal juga tidak terganggu karena bisa berjalan beriringan," kata Kartono, Rabu (5/12/2018).

Kartono menjelaskan sebelum pulang ke Bandung, pemainnya menggelar latihan ringan di Bali sekaligus memulihkan kondisi fisik pemain yang dalam dua hari menjalani dua pertandingan berturut-turut.

Selain itu, kata dia, ada sejumlah program latihan untuk mengevaluasi dari dua pertandingan terutama di lini penyerangan.

"Hari ini latihan, jadi besok di Bandung bisa istirahat total. Kalau sekarang istirahat dan besok latihan khawatir pemain malah kelelahan," katanya.

Babak semifinal rencananya digelar Sabtu (8/12/2018), kemudian laga final akan dilaksanakan sehari kemudian pada Minggu (9/12/2018).

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR