181115092831-semif.jpg

dok

Liga 1 U-19

Semifinal Liga 1 U-19: Persib vs Borneo FC, Budiman vs Ponaryo Astaman

Maung Ngora

Kamis, 15 November 2018 | 09:27 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

PERSIB Bandung bakal melakoni laga semifinal melawan Borneo FC pada Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Kamis (15/11/2018) petang ini. Laga ini merupakan ulangan semifinal musim lalu.

Persib lolos ke semifinal dengan mencatat hasil sempurna di Babak 8 Besar. Tiga kemenangan dikantongi Persib yang membuat mereka gagah sebagai juara Grup A dan dihadapkan dengan runner-up Grup B, Borneo FC.  

“Borneo FC salah satu tim yang bagus dengan karakter cepat dan keras, khas Kalimantan. Kami wajib waspada penuh,” kata pelatih Persib U-19, Budiman di situs resmi liga.

Budiman mengatakan, Borneo FC juga punya motivasi berlipat karena musim sebelumnya menelan kekalahan di fase yang sama dari Persib. Oleh karena itu para pemain harus fokus sepanjang pertandingan.

Budiman mengaku beruntung menghadapi Borneo skuatnya bisa komplet.

"Tidak ada yang kena akumulasi kartu, hukuman, atau cedera. Kami berharap bisa maksimal dan berusaha keras lolos ke final," tutur Budiman.

Sementara itu Borneo FC juga menatap laga semifinal ini dengan ekstra serius. Semifinal ini adalah untuk yang ketiga kalinya secara beruntun oleh Pesut Etam muda sejak kompetisi Liga 1 muda digelar.

Lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya secara beruntun, membuat Borneo FC bertekad melakukan pecah telur untuk dapat lolos ke partai puncak. Musim lalu Borneo FC muda ini harus takluk 0-1 dari penggawa Maung Ngora.

“Kami terus belajar dari laga ke laga. Harapannya tentu saja di laga semifinal nanti, para pemain lebih matang, termasuk dalam mengatasi tekanan yang lebih besar," jelas pelatih Borneo FC, Ponaryo Astaman.

Mengenai peluang, mantan kapten timnas Indonesia ini mengatakan bahwa peluang semua tim adalah sama untuk dapat melaju ke babak final.

"Kami semua ingin pecah telur dengan lolos ke final. Dua terakhir selalu terhenti di semifinal, sekarang musim ketiga harus masuk final," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR