181112190001-maung.jpg

dokumen galamedianews.com

Ilustrasi.

Maung Ngora Hadapi Borneo FC di Semifinal Liga 1 U-19

Maung Ngora

Senin, 12 November 2018 | 18:53 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 akan berhadapan dengan Borneo FC U-19 pada babak semifinal Liga 1 U-19. Pertandingan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (15/10/2018).

Skuad Maung Ngora lolos ke semifinal dengan meyakinkan usai menjadi juara grup A pada babak delapan besar. Beckham cs mengumpulkan poin sembilan dari tiga laga di Grup A. Dari tiga laga itu, Persib U-19 mampu meraih kemenangan tanpa sekalipun tersandung.

Menang besar atas Persija U-19 di pertandingan pembuka 4-0. Melakukan comeback dengan memenangkan pertandingan sengit melawan Persebaya U-19 2-1, lalu mengalahkan PSM U-19 dengan meyakinkan 2-0 di pertandingan pamungkas.

Tiga kali kemenangan membuat Persib U-19 meraih tujuh kali kemenangan beruntun sejak babak penyisihan putaran kedua. Bahkan, pertahanan anak asuh Budiman begitu solid dengan hanya kemasukan satu gol.

Sejumlah catatan positif itu menjadi bekal penting bagi Persib U-19 menjelang pertandingan semifinal. Nampaknya, penggawa Maung Ngora sudah menemukan permainan terbaiknya setelah terseok-seok pada putaran pertama babak penyisihan di Bali.

Beckham Putra Nugraha yang menjadi penggedor lini serangan Maung Ngora semakin memanas. Dalam tiga laga terakhir, Beckham telah menyumbangkan empat gol, termasuk hattrick yang diciptakannya ke gawang Persija U-19.

Di semifinal, konsisten yang harus dilakukan Persib U-19 melawan Borneo FC U-19. Jangan sampai, grafik peningkatan permainan tim malah menemukan titik balik sehingga gagal melangkah ke final. Apalagi, tahun ini menjadi momen tepat untuk menebus kegagalan tahun lalu usai kalah di final oleh Persipura U-19.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengingatkan pemainnya supaya tetap rileks untuk menghadapi babak semifinal. Menurutnya, pemain harus tetap tenang supaya bisa menjaga momen kemenangan yang diraih pada babak delapan besar.

 "Di semifinal, anak-anak harus lebih tenang lagi dan lebih baik lagi. Sebab, kami memiliki doa yang sama untuk bisa mencapai final dan juara," kata Budiman, Senin (12/11/2018).

Budiman menyebutkan setelah dari Magelang, pemainnya akan langsung dipersiapkan untuk menghadapi laga semifinal. Menurutnya, sisa waktu tiga hari akan dimaksimalkan buat menyiapkan strategi untuk meladeni permainan Borneo FC U-19.

"Untuk semifinal, kami tinggal menjaga kondisi pemain aja. Bukan hanya teknik atau fisik tetapi gairah kemenangan yang didapat dari delapan besar," ucapnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR