181109184356-tekuk.jpg

net

Tekuk Persebaya, Persib U-19 Melaju ke Semifinal

Maung Ngora

Jumat, 9 November 2018 | 18:43 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 meraih kemenangan dramatis atas Persebaya U-19 2-1 (0-0) pada pertandingan lanjutan Grup A babak delapan besar Liga 1 U-19 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (9/11/2018).

Sempat tertinggal di menit ke 75 setelah Persebaya U-19 mencetak gol dengan eksekusi penalti, Rizky Ridho. Maung Ngora bangkit di sepuluh menit terakhir menjelang laga usai. Dua gol Ilham Qolba di menit ke 81 dan masa injury time memastikan kemenangan 2-1.

Berkat kemenangan ini, Persib U-19 sudah memastikan satu tiket ke babak semifinal walaupun masih menyisakan satu pertandingan melawan PSM U-19 yang bakal digelar, Minggu (11/11/2018).

Pada pertandingan tersebut, kedua kesebelasan tampil menyerang sejak kick off. Sejumlah peluang mampu diciptakan tetapi hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta ke gawang kedua tim.

Di babak kedua, tensi permainan tetap tinggi. Kedua tim ambisius mencetak gol untuk memastikan kemenangan. Apalagi Persebaya U-19 butuh kemenangan lantaran di laga sebelumnya kalah dari PSM U-19 0-1.

Usaha Persebaya U-19 membuahkan hasil di menit ke 75. Hukuman penalti bagi Persib U-19 dimaksimalkan Persebaya U-19 untuk mencetak gol. Rizky Ridho yang menjadi eksekutor tanpa kesulitan menyarangkan bola ke gawang Persib U-19 yang dijaga oleh Ade Chandra Sena.

Tertinggal satu gol pada lima belas menit menjelang laga usai tidak membuat pemain Persib U-19 tegang. Mereka tetap sabar dalam membangun serangan untuk menciptakan gol penyeimbang.

Hasilnya di menit ke 81, pergerakan Julius Josel di sisi kiri mampu melewati bek Persebaya U-19 yang kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti, bola lalu disambut Ilham Qolba yang membelokkan arah bola ke dalam gawang Persebaya U-19 sekaligus mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Saat pertandingan akan berakhir imbang, Ilham Qolba tampil sebagai penentu setelah mencetak gol di masa injury time. Memaksimalkan umpan Beckham, sundulan Ilham mendarat di gawang Persebaya U-19 dan memastikan kemenangan 2-1.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengatakan, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras pemain selama pertandingan walaupun sempat tertinggal satu gol. Pemainnya tampil dalam motivasi berlipat karena ingin membuktikan kualitas sekaligus memastikan tiket semifinal lebih cepat.

"Anak-anak tetap menikmati pertandingan walaupun kegolan lebih dulu, di lima belas menit terakhir mereka terus berjuang hingga akhirnya mampu mencetak dua gol," kata Budiman.

Pelatih Persebaya U-19, Uston Nawawi mengatakan, pemainnya kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan padahal sudah unggul satu gol. Namun demikian, Uston tetap memberi semangat kepada pemain jika timnya masih memiliki peluang lolos walaupun harus melihat pertandingan lain.

"Kami akui, kami kalah. Tapi pemain sudah maksimal dan harus tetap ambil poin pada pertandingan terakhir nanti," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR