181108172648-menan.jpg

dok

Menang Atas Persija, Pemain Persib U-19 Jangan dulu Puas

Maung Ngora

Kamis, 8 November 2018 | 17:26 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 memulai babak delapan besar dengan hasil positif. Tim berjuluk Maung Ngora sukses menang telak atas Persija U-19 4-0 pada laga pembuka Grup A di Magelang, Rabu (7/11/2018). Beckham menjadi bintang dengan tiga torehan gol ditambah satu gol dari Ilham Qolba.

Kemenangan itu pun menjadi langkah yang baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persebaya U-19 dan PSM U-19.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengingatkan para pemainnya jangan dulu berpuas diri dengan hasil yang ditorehkan dengan menang dari Persija U-19. Menurutnya, pemain harus tetap fokus untuk bersiap ke laga melawan Persebaya U-19 dengan tetap menjaga kondisi fisik tetap prima.

Budiman menilai laga kedua melawan Persebaya U-19 akan lebih berat karena pernah bertemu pada fase grup sehingga sudah mengetahui kekuatan masing-masing.

"Lawan Persebaya akan berat. Kami pernah bertemu sebelumnya dan saling mengalahkan. Mereka adalah tim kuat," kata Budiman, Kamis (8/11/2018).

Budiman memprediksi pada pertandingan melawan Persebaya U-19 yang bakal digelar Jumat (9/11/2018), akan berlangsung sengit dan alot. Sebab, menurutnya, Persebaya U-19 memiliki komposisi pemain yang baik di berbagai posisi. Kualitas individu yang mumpuni pun menunjang kerjasama tim yang solid.

Makanya, ia mewanti-wanti pemainnya jangan sampai lengah terutama di lini belakang supaya lawan tidak bisa mencetak gol dan kesulitan menembus pertahanan.

"Lawan Persebaya U-19 menjadi pertandingan menentukan bagi kami, kalau ingin lolos pemain harus bisa bekerja keras dan fokus," tegasnya.

"Kami main di tempat netral, intinya siapa yang kerja dan siap itu yang akan menang. Dan pemain siap melakukan itu," tegas Budiman.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR