181107211020-cetak.jpg

Sutanto

Cetak Hattrick, Beckham Putra Nugraha, "Sebelum Bertanding Saya Selalu Meminta Doa kepada Orangtua"

Maung Ngora

Rabu, 7 November 2018 | 21:00 WIB

Wartawan: Sutanto

PEMAIN Persib U-19, Beckham Putra Nugraha menjadi pemain kunci ketika timnya meraih kemenangan penting dengan skor telak 4-0 pada pertandingan pembuka Grup A babak delapan besar Liga 1 U-19 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (7/11/2018).

Pada pertandingan tersebut, Beckham tampil gemilang dengan mencetak hattrick. Tiga gol ia sarangkan ke gawang Persija U-19 pada menit ke 45, 75 dan 85.

Bagi skuad asuhan Budiman, Beckham merupakan pemain vital perannya di lini penyerangan. Bukan hanya mahir dan memiliki insting gol yang baik, Beckham adalah pemain yang kerap menjadi kreator dari penyerangan Persib U-19.

Posisinya sebagai gelandang serang sesekali bisa berubah menjadi penyerang kedua yang mengeksplorasi pertahanan lawan dengan kecepatan. Apalagi, kualitas individu Beckham ketika menggiring bola sangat baik. Berbagai trik kerap ia lakukan untuk mengelabui lawannya.

Catatan hattrick yang ditorehkannya ketika melawan Persija U-19 menjadi hattrick pertama yang dilakukan barisan penyerang Persib U-19 musim ini. Namun yang terpenting, baginya adalah kemenangan tim.

Beckham mengatakan kemenangan telak dari Persija U-19 di laga perdana menjadi bekal penting untuk mengahadapi pertandingan selanjutnya melawan Persebaya U-19, Jumat (9/11/2018) mendatang.

"Syukur bisa menang dan mencetak gol bagi tim, ini modal penting buat dua pertandingan selanjutnya. Semoga bisa terus menang dan melaju ke semifinal hingga ke final," kata Beckham.

Beckham mengungkapkan dibalik penampilan apik yang ia mainkan ada pengaruh positif dari kedua orang tua yang selalu memberikan doa untuk kelancaran dan kemenangan tim. Dikatakan, setiap menjelang pertandingan dia kerap melakukan ritual berupa memohon doa dan restu kepada orangtuanya.

Tak hanya itu, Beckham mengungkapkan motivasinya begitu berlipat karena menghadapi Persija U-19. Apalagi, dia ingin memberikan hal terbaik bagi Bobotoh yang selalu mendukung.

"Setiap sebelum bertanding, saya selalu meminta doa ke orangtua. Karena doa orangtua begitu mujarab," sebutnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR