181107204958-kemen.jpg

dokumen galamedianews.com

Kemenangan Persib U-19 vs Persija Jakarta Diwarnai Kericuhan, Ini Kata Sang Pelatih

Maung Ngora

Rabu, 7 November 2018 | 20:48 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 tampil gemilang pada laga perdana babak delapan besar Liga 1 U-19 grup A. Bertanding di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (7/11/2018), Persib U-19 menang meyakinkan atas Persija U-19 4-0.

Namun, kemenangan tim berjuluk Maung Ngora harus ternoda karena pendukung Persija U-19 masuk ke dalam lapangan pada menit-menit akhir menjelang pertandingan usai. Supporter Persija yang berada di tribun timur tiba-tiba masuk ke lapangan kemudian sejumlah pemain Persib U-19 berlarian ke bangku cadangan.

Di laga ini, pemain Persib U-19 Beckham Putra Nugraha menjadi bintang setelah menorehkan hattrick. Adik kandung Gian Zola itu mencetak gol masing-masing di menit ke 45, 75 dan 85. Satu gol lain disumbangkan oleh Ilham Qolba pada masa injury time.

Pelatih Persib U-19, Budiman bersyukur timnya bisa meraih kemenangan apalagi dengan skor cukup telak. Namun, dia menyayangkan ada sedikit insiden yang terjadi pada menit-menit akhir pertandingan ketika supporter lawan masuk ke lapangan.

"Sayang ada insiden tadi, mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi," kata Budiman pada sesi jumpa pers.

Terlepas dari insiden yang terjadi, Budiman menilai permainan anak asuhnya di laga tersebut cukup baik dan memuaskan. Menurutnya, apa yang diintruksikan berjalan dengan baik. Selain itu, pemain mampu menikmati laga setelah bermain dalam tekanan apalagi lawan didukung oleh supporternya.

"Anak-anak mampu mencetak gol dan itu membuat mereka percaya diri dan semakin menikmati permainan. Itu kuncinya," ujar dia.

Sementara asisten pelatih Persija U-19, Washiyatul Akmal meminta maaf atas kejadian adanya pendukung Persija yang turun ke lapangan. Dikatakan, insiden tersebut mampu diantisipasi dengan cepat dan mengklaim tidak terjadi apa-apa apalagi bermunculan korban.

"Kami mohon maaf ada pendukung tim yang turun. Insya Allah tidak terjadi apa-apa karena mampu diantisipasi dengan cepat," ucapnya.

Akmal menjelaskan kekalahan telak yang dialami timnya karena adanya kesalahan yang dilakukan pemain pada proses organisasi pertahanan tim yang berakibat gol bagi Persib U-19.

Selain itu, Akmal mengakui jika Maung Ngora mampu bermain lebih baik dibanding timnya.

"Ini pelajaran buat kami, ada banyak kesalahan. Organisasi permainan hingga komunikasi antar pemain yang tidak berjalan baik. Kami akan perbaiki supaya bisa menang poin di dua laga berikutnya," katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR