181105190214-hadap.jpg

dokumen galamedianews.com

Sejumlah pemain Persib U-19 saat berlatih.

Hadapi Babak 8 Besar, Persib U-19 Bertolak ke Magelang

Maung Ngora

Senin, 5 November 2018 | 18:56 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 berkekuatan 25 pemain untuk berlaga pada babak delapan besar Liga 1 U-19 yang bakal digelar di Magelang, Jawa Tengah mulai 7 November mendatang.

Rombongan tim berjuluk Maung Ngora sudah bertolak dari Kota Kembang ke Magelang pada Senin (5/11/2018) pagi. Diperkirakan, tim akan tiba Selasa (6/11/2018) dini hari. Hanya satu pemain yang tidak ikut rombongan yakni Panji Ali yang masih memulihkan kondisi paska sakit.

Pada babak delapan besar nanti, anak asuh Budiman berada di Grup A. Bersama Persija U-19, Persebaya U-19 dan PSM U-19.

Persib U-19 akan melakoni laga perdana babak delapan besar dengan berhadapan dengan Persija U-19 terlebih dahulu pada Rabu (7/11/2018). Selang sehari, Beckham cs akan kembali berhadapan dengan Persebaya U-19, tim yang sama-sama lolos dari Grup B penyisihan grup, Jumat (9/11/2018). Dan di laga pamungkas yang dijadwalkan, Minggu (11/11/2018), Maung Ngora bakal berhadapan dengan PSM U-19.

Babak delapan besar tentu akan berat bagi Maung Ngora. Sebab, tim yang lolos merupakan tim kuat hasil dari fase grup. Jika ingin lolos, Persib U-19 tentu harus bisa meraih kemenangan di laga perdana melawan Persija U-19. Kemenangan bakal membuat langkah Persib U-19 mulus untuk berlaga di laga kedua.

Pelatih Persib U-19, Budiman menegaskan timnya akan tampil habis-habisan dan menargetkan kemenangan di setiap pertandingan di babak delapan besar nanti. Dikatakan, dua kemenangan beruntun dari Persija U-19 dan Persebaya U-19 merupakan kewajiban yang mesti ditunaikan.

"Mudah-mudahan bisa menang dua kali supaya kita bisa menentukan lolos ke semifinal lebih cepat, dan untuk laga terakhir tetap harus menang untuk menjaga motivasi dan semangat," kata Budiman, Senin (5/11/2018).

Budiman mengingatkan pemainnya jangan sampai berleha-leha setelah lolos dari fase grup. Apalagi, kata dia, tiga lawan di Grup A pada babak delapan besar ini merupakan tim kuat yang patut diwaspadai.

Jika menilik peringkat pada fase grup sebelumnya, ketiga tim adalah tim yang lolos sebagai juara grup dan Runner up. Persija U-19 merupakan juara grup A, begitupun Persebaya U-19 merupakan juara grup B dan PSM U-19 adalah Runner up grup C.

"Semua merupakan tim yang berkualitas, pemain harus fokus dan terus bekerja keras," tegasnya.

Berikut pemain Persib U-19 yang dibawa ke Magelang :

Penjaga Gawang : Fajar Febrianto, Bondan Eryo, Ade Candra Sena

Pemain belakang : Rizki Arohman, Bhima Whibnu Fiki Ramadhan, Taufik Isnan, Ahmad Ceceng Zakaria, M. Kicko Maradona, Rian Hidayatulloh, Aldi Dahlan, Mario Jardel, Vickry Aries Nugraha.

Gelandang : M. Syafrill Lestaluhu, Panji Ali Permana, Jovan Affan Al Ghony, Tri Wahyudi, Rifky Dickatama, Beckham Putra Nugraha,

Penyerang : Wandi, Feri Andriyanto, Ilham Qolba, Ahmad Faisal, Julius Josel Omkarsba, Asep Saepul Mukmin, Jeni Jatnika, Rahman Efendi.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR