181015192736-cecen.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-19, Ceceng Ahmad Zakaria (kiri) berusaha mengontrol bola pada sesi latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, baru-baru ini.

Ceceng Ahmad Zakaria Sebut Kompetisi Liga 1 U-19 2018 Musim Terberat, Ini Alasannya

Maung Ngora

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:23 WIB

Wartawan: Sutanto

KOMPETISI Liga 1 U-19 musim 2018 bagi pemain Persib U-19, Ceceng Ahmad Zakaria  menjadi musim yang berat. Tampil di laga perdana melawan Barito Putera U-19, Ceceng langsung absen empat pertandingan di putaran pertama karena cedera yang diderita.

Di laga melawan Barito Putera U-19, Ceceng berbenturan dengan penjaga gawang Barito Putera U-19 sehingga membuatnya mengalami cedera. Di empat laga sisa putaran pertama Grup 2, peran Ceceng digantikan Rian.

Putaran pertama berakhir, Ceceng siap menatap putaran kedua yang dimulai Kamis (18/10/2018). Dia memastikan kondisinya semakin membaik dan siap memperkuat Maung Ngora di laga perdana putaran kedua melawan Barito Putera U-19.

Ceceng mengaku rindu atmosfer pertandingan karena selama sisa putaran pertama dia hanya menjadi penonton dari pinggir lapangan.

"Alhamdulillah sudah sehat, sekarang sudah ikut latihan bareng tim dan kalau dipercaya tampil tentu saya siap," kata Ceceng, Senin (15/10/2018).

Ceceng menegaskan menghadapi putaran kedua, dia sangat siap bahkan motivasinya berlipat. Sebab, dia ingin memberikan poin penuh kepada tim supaya bisa lolos ke perempat final.

"Kami masih tertinggal dan berada di posisi kelima. Kami harus bisa meraup poin penuh, dan saya siap menjadi bagian tim untuk meraih itu," ujar pemain asal Cianjur.

Musim lalu, Ceceng menjadi pemain belakang Persib U-19 yang paling produktif dengan torehan tiga gol. Musim ini, meski tidak terlalu berharap Ceceng akan berusaha maksimal untuk membawa tim Maung Ngora kuat terutama dalam bertahan.

"Tahun lalu bisa cetak gol, tapi musim ini siapapun yang cetak gol yang penting untuk tim," tegasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR