181015185430-persi.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-19 berdoa usai sesi latihan di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (15/8/2018).

Hadapi Putaran Kedua Liga 1 U-19

Persib U-19 Terus Bersiap Diri

Maung Ngora

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:52 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Liga 1 U-19 yang mulai digelar, Kamis (18/10/2018). Di laga perdana putaran kedua, Persib U-19 yang menjadi tuan rumah akan menghadapi Barito Putera U-19.

Di putaran kedua, Maung Ngora mendapat misi berat. Pasalnya, tertinggal lima poin dari Bali United U-19 yang berada di puncak klasemen sementara. Saat ini, Persib U-19 berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengantongi poin lima.

Lima poin yang didapat Persib U-19 dikumpulkan dari hasil dua kali kalah, dua kali seri dan sekali meraih kemenangan. Di pertandingan pertama, Persib U-19 kalah dari Barito Putera U-19 0-2. Kemudian bermain imbang 3-3 dengan Persela U-19. Kalah tipis dari Persebaya 0-1.

Kemudian kembali meraih hasil imbang 2-2 ketika melawan Bali United U-19. Dan di laga pamungkas putaran pertama, Maung Ngora berhasil menang meyakinkan atas Madura United U-19 2-0.

Menilik hasil itu, Persib U-19 harus menyapu bersih semua pertandingan di putaran kedua. Makanya misi berat menghinggapi skuad Maung Ngora.

Dengan kondisi itu pun, pemain bisa saja dalam tekanan karena dituntut tampil maksimal untuk meraup poin penuh di setiap pertandingan.

Pelatih Persib U-19, Budiman menjelaskan, seluruh penggawa Maung Ngora sudah diintruksikan untuk tetap menikmati setiap suasana menjelang laga. Dikatakan, pemain jangan sampai merasa terbebani karena harus memenangi setiap laga.

Menurutnya, hal penting yang mesti dilakukan pemain adalah tetap bekerja keras dan fokus terutama ketika bertanding melawan lawan di putaran kedua.

"Pemain harus tetap fokus dan nikmati setiap momen. Jangan sampai merasa ada beban, main enjoy saja, rileks," ujar Budiman usai latihan di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (15/10/2018).

Budiman optimis pemainnya bangkit usai meraih kemenangan perdana saat mengalahkan Madura United U-19. Menurutnya, kemenangan itu menjadi bekal dan bakal menjadi senjata untuk menggenjot motivasi pemain.

"Kamis harus optimis, apalagi kami main di Bandung," cetusnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR