181012164629-seles.jpg

sutanto

Selesaikan Laga Putaran Pertama di Bali, Persib U-19 Kembali ke Bandung

Maung Ngora

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:45 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 langsung balik ke Bandung usai melakoni pertandingan pamungkas putaran pertama Liga 1 U-19 di Bali. Rombongan Maung Ngora berangkat dari Bali menuju Kota Kembang pada Jumat (12/10/2018) siang.

Selama di Bali, anak asuh Budiman sudah menyelesaikan lima pertandingan Grup 2. Dari lima laga, Persib U-19 mampu mengoleksi poin lima. Hasil dari sekali menang, dua kali seri dan dua kekalahan.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Maung Ngora adalah ketika mengalahkan Madura United FC U-19 2-0 pada laga terakhir yang digelar, Kamis (11/10/2018).

Ke Bandung, tak ada waktu berlibur lama bagi penggawa Maung Ngora. Libur satu hari yang diberikan digunakan untuk perjalanan menuju Bandung. Para pemain kemudian langsung menjalani sesi latihan, Sabtu (13/10/2018).

Pelatih Persib U-19, Budiman menilai waktu sehari dinilai cukup untuk istirahat bagi pemain. Menurutnya, tim yang langsung berlatih karena pelaksanaan putaran kedua hanya berselang beberapa hari sehingga harus segera dipersiapkan.

Apalagi, kata dia, masih banyak yang harus dibenahi dari permainan anak asuhnya dari berbagai posisi.

"Kami tidak bisa berleha-leha karena pertandingan melawan Barito bakal digelar Kamis," kata Budiman.

Meski terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Bali United U-19, Budiman optimis timnya bakal menjadi tim yang akan lolos ke fase delapan besar.

Namun, dia menilai tiket lolos ke fase delapan besar akan sulit didapatkan. Dan hal itu bisa terealisasi jika pada putaran kedua nanti pemain bekerja keras supaya bisa menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Budiman menambahkan pertandingan yang digelar di Bandung harus menjadi nilai positif bagi tim, karena berlaga sebagai tuan rumah sekaligus didukung oleh masyarakat Kota Bandung.

"Pemain harus tetap disiplin, termasuk ketika memanfaatkan waktu istirahat," ujarnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR