181011204804-persi.jpg

dok

Persib U-19 Tekuk Madura United 2-0

Maung Ngora

Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:46 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 berhasil meraih kemenangan perdana di putaran pertama Liga 1 U-19. Skuad Maung Ngora mampu menang meyakinkan atas Madura United U-19 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (11/10/2018). Dua gol Persib U-19 diborong oleh Ilham Qolba di menit ke 4 dan 89.

Pada pertandingan yang berlangsung 2x45 menit, Persib U-19 yang belum pernah meraih kemenangan langsung menyerang sejak kick off. Pertandingan berjalan empat menit, Persib U-19 mampu unggul 1-0 melalui gol yang dilepaskan Ilham Qolba.

Tendangan mendatar Ilham usai menerima umpan dari Aldi Dahlan gagal diantisipasi kiper Madura United FC U-19 dan bersarang di gawang.

Tertinggal, Madura United langsung membangun serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Tetapi, usaha mereka mampu dipatahkan barisan belakang Maung Ngora yang tampil solid.

Di menit 17, Persib U-19 hampir menambah keunggulannya. Tetapi aksi individu Beckham diakhiri lewat tendangan terukur yang masih membentur mistar gawang. Keunggulan 1-0 Persib U-19 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib U-19 mampu menguasai jalannya permainan. Bahkan, permainan yang diusung Beckham dkk semakin berkembang dan percaya diri.

Menit 62, Beckham mendapat peluang. Tetapi tendangannya kali ini mampu dihalau penjaga gawang lawan. Beckham menjadi kunci bagi Maung Ngora, di menit 82 dia kembali menciptakan peluang lewat tendangan bebas. Sayang, bola hasil sepakannya kembali membentur mistar gawang.

Semenit menjelang waktu normal usai, Persib U-19 mampu menggandakan keunggulannya. Ilham Qolba mencetak gol keduanya melalui sundulan untuk memastikan kemenangan Maung Ngora 2-0.

Pelatih Persib U-19, Budiman bersyukur timnya bisa meraih kemenangan setelah empat laga sebelumnya hanya meraih imbang dan kalah. Menurutnya, di laga tersebut pemain bisa tampil rileks dan tidak tertekan.

Dia berharap kemenangan itu pun menjadi momen kebangkitan untuk melakoni putaran kedua lebih baik lagi, apalagi putaran kedua bakal dihelat di Bandung.

"Saya katakan kepada pemain untuk rileks. Ini laga terakhir putaran pertama, pemain harus mengeluarkan seluruh kemampuannya," ucapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR