181010185729-pemai.jpg

Sutanto

Pemain Belakang Persib U-16 Ini Makin Percaya Diri

Maung Ngora

Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:54 WIB

Wartawan: Sutanto

PEMAIN belakang Persib U-16, Rahmat Hidayat mengaku percaya diri menghadapi Sriwijaya FC U-16 pada lanjutan Liga 1 U-16 di Palembang nanti. Kepercayaan diri tersebut muncul seiring peningkatan permainan yang ditunjukkan rekan-rekan se-timnya.

Hasil konkrit dari peningkatan itu adalah kemenangan beruntun yang diraih Persib U-16 dalam empat pertandingan terakhir di Bandung.

"Bagaimanapun kemenangan selalu memberikan aura positif bagi tim, ini menjadi bekal bagus untuk ke Palembang," kata pemain asal Subang, Rabu (10/10/2018).

Namun demikian, Rahmat mengingatkan rekan setimnya jangan terlampau larut dalam euforia kemenangan di Bandung. Disebutkan, catatan kemenangan harus jadi pelecut semangat buat berlatih sekaligus memperbaiki kesalahan yang masih dilakukan.

Pasalnya, walaupun masih meraih kemenangan pemain masih mendapat evaluasi dari setiap penampilannya di lapangan.

"Apa yang diberikan pelatih di latihan harus benar-benar dilaksanakan. Karena kesalahan sekecil apapun harus diperbaiki sebab kalau tidak akan berdampak buruk bagi individu dan tim," jelasnya.

Rahmat berharap pada pertandingan di Palembang, selain meraih kemenangan, timnya bisa bermain tanpa kebobolan. Disebutkan, lini belakang harus terus konsentrasi dan kompak untuk menghadang serangan dari pemain Sriwijaya FC U-16.

"Kami yakin bisa clean sheet, tinggal pemain bisa berkomunikasi dengan baik terutama ketika kami bertahan," kata dia.

"Untuk menyerang, saya optimis, para pemain depan memiliki kemampuan yang bagus dan handal," tambahnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR