180914181345-persi.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-19, Ahmad Faisal (tengah) melepaskan tendangan saat dikawal dua pemain Sariayu FC Sumedang pada pertandingan uji coba di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

Persib U-19 Pesta Gol, Gasak Sariayu FC 13-0

Maung Ngora

Jumat, 14 September 2018 | 18:13 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 berpesta 13 gol tanpa balas ke gawang Sariayu FC Sumedang pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (19/4/2018). Pada pertandingan ini, Persib U-19 mampu mendominasi penguasaan bola sejak kick off dimulai.

Pertandingan berjalan tiga menit, tim berjuluk Maung Ngora sudah unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Jovan Affan Al Ghony. kiriman umpan Syafrill Lestaluhu mampu disundul Jovan sehingga bersarang di gawang lawan.

Persib U-19 yang memaksimalkan umpan-umpan pendek antar lini, membuat pemain belakang Sariayu FC kewalahan. Serangan variatif dilancarkan bukan hanya dari sektor sayap tetapi dari tengah melalui pergerakan Jovan, Syafrill maupun Ahmad Faisal.

Menit ke 8, Persib U-19 mampu menggandakan keunggulan. Kerjasama apik Jovan dan Ahmad Faisal diselesaikan melalui sentuhan akurat Ilham Qolba yang mengubah skor menjadi 2-0.

Pertandingan menjadi milik Persib U-19. Sariayu FC tidak banyak memberikan perlawanan sengit kepada Maung Ngora. Pola serangan yang lamban, mampu dipotong oleh pemain tengah Persib U-19 yang dihuni oleh trisula Syafrill, Panji dan Jovan.

Menit 21, tendangan keras dari luar Kotak penalti Rifky Dickatama bersarang di gawang lawan untuk menambah keunggulan menjadi 3-0. Kemudian, lima menit menjelang babak pertama usai kerjasama menawan di lini tengah dengan umpan pendek cepat mampu diakhiri penyelesaian akhir Syafrill Lestaluhu yang tenang dan akurat untuk mencetak gol.

Babak pertama usai, Maung Ngora mengunci kemenangan 4-0 atas Sari Ayu FC Sumedang.

Berlanjut di babak kedua, tak banyak perubahan permainan. Persib U-19 masih mendominasi. Bahkan di 45 menit babak kedua, sembilan gol tambahan mampu disarangkan anak asuh Budiman ke gawang tim asal Sumedang.

Ilham Qolba tampil impresif dengan torehan tiga gol sekaligus memastikan diri mencatatkan quatrick yakni di menit 64, 73, dan 81.

Sedangkan rentetan gol lain dicetak oleh Panji Aji menit 57, Mario Jardel menit 62, Rizky Keizan menit 72, Tri Wahyudi menit 80 dan Al Fikri menit ke 80, dan gol bunuh diri pemain lawan menit 68.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengaku belum puas dengan permainan yang diperagakan anak asuhnya meskipun meraih kemenangan besar di laga tersebut.

Menurutnya, tim Maung Ngora masih membutuhkan gelandang dan penyerang. Sebab, ketika memainkan pemain lain di posisi tersebut masih belum maksimal.

"Tadi saya memainkan tiga gelandang, Syafrill agak kedepan yang ditopang Jovan dan Panji. Tapi masih belum terlalu baik," ucapnya.

Namun demikian, Budiman menilai kekompakan anak asuhnya sudah mengalami peningkatan. Dikatakan, tinggal pada waktu sisa menjelang kick off terus dimatangkan.

"Ya tapi ada sisi positif nya, pemain sudah solid," tegasnya.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR