180912180315-ravil.jpg

Sutanto

Asisten wasit mengamati pemain Persib U-16, Raviil (kiri) berebut bola dengan Riza pada pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi, Jln. Lombok, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

Ravil Shandyaka Putra Ingin Bawa Persib U-16 Berprestasi

Maung Ngora

Rabu, 12 September 2018 | 18:03 WIB

Wartawan: Sutanto

KOMPETISI Liga 1 U-16 akan digelar pada 15 September mendatang. Bagi pemain Persib U-16, Ravil Shandyka Putra, kompetisi tersebut menjadi musim perdana baginya bersama tim Persib U-16.

Momentum ini yang akan dimaksimalkan Ravil, menurutnya musim perdana menjadi kesempatan baik untuk membuktikan kualitasnya sebagai penyerang di skuad Persib U-16. Apalagi, Ravil tak tanggung-tanggung menetapkan target yakni bisa meraih gelar juara bersama tim besutan Kartono Pramdhan.

"Targetnya tentu ingin membawa Persib U-16 berprestasi, bisa juara bersama tim ini," kata Ravil ditemui di Lapangan Secapa, Hegarmanah, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

Tak hanya itu, Ravil mengungkapkan tampil bersama Persib U-16 merupakan suatu kebanggaan. Menurutnya, di kompetisi Liga 1 U-16 dia akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai yang bisa menjadi bekal untuk karir sepakbola kedepannya.

Ravil mengatakan kompetisi Liga 1 U-16 bisa menjadi batu loncatan untuk melangkah lebih tinggi, supaya kelak bisa tampil bersama tim besar di Indonesia di kompetisi kasta teratas

"Ini jadi pembelajaran, untuk karir sepakbola saya kedepannya. Satu hal yang penting saya harus selalu optimistis," ujar pemain kelahiran 14 Januari 2002.

Namun demikian, Ravil mengatakan untuk meraih hal itu tidak lah mudah sebab membutuhkan kerja keras dan perjuangan. Apalagi persaingan di skuad Persib U-16 cukup sengit terutama di lini depan.

Ravil menegaskan dirinya siap bersaing dengan siapapun supaya bisa mengunci satu posisi sebagai penyerang. Akantetapi, diantara persaingan tersebut pertemanan dengan pemain lain tetap dijaga erat karena menjadi kunci dari kekompakan di tim.

"Yang pasti persaingannya cukup ketat dan saya juga berusaha untuk menjadi starting line up," ujarnya.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR