180912173155-persi.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-16, Rahmat Hidayat (kanan) berusaha mengontrol bola pada sesi latihan di Lapangan Secapa, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

Persib U-16 Sambut Positif Regulasi Bisa Diperkuat 7 Pemain Kelahiran 2001

Maung Ngora

Rabu, 12 September 2018 | 17:31 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-16 bakal memaksimalkan regulasi yang bisa diperkuat tujuh pemain kelahiran 2001. Adanya pemain-pemain tersebut bisa memberikan dampak positif bagi permainan Persib U-16.

Ketujuh pemain kelahiran 2001 tersebut adalah Satryo Azhar, Muhammad Fahri, Miftah Firmansyah, Ahmad Wahyudin, Ardi Maulana, Beckham Putra Nugraha dan M. Esa Putra.  

Pelatih Persib U-16, Kartono Pramdhan mengatakan adanya pemain tersebut untuk memudahkan jalan guna mencapai target yang dicanangkan yakni juara kompetisi Liga 1 U-16 tahun 2018.

Dia berharap pemain-pemain tersebut bisa memberikan dampak positif bagi permainan tim sekaligus menyuntik motivasi pemain lain. Sehingga ketika timnya bertanding semua pemain siap secara teknik maupun mental.

"Target tim ini juara, makanya kami harus memaksimalkan apa yang ada di tim ini," ujar Kartono dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Pemain kelahiran 2001 sudah bergabung dengan tim berlatih kecuali Beckham Putra Nugraha yang kerap berlatih dengan Persib U-19 karena menjadi bagian dari tim tersebut juga. Tak hanya dengan Persib U-19, pemain potensial itu bahkan sering berlatih dengan tim Persib Senior dibawah arahan Mario Gomez.

Beckham bahkan sudah tampil bersama Maung Bandung di ajang Piala Indonesia ketika melawan PSKC Cimahi beberapa waktu lalu. Kedepannya, Beckham diproyeksikan memperkuat Maung Bandung di turnamen tersebut.

Kartono mengakui membutuhkan tenaga Beckham di skuad Persib U-16. Namun, tidak menutup kemungkinan pada pelaksanaannya nanti Beckham harus memperkuat Persib U-19 bahkan tim Persib Senior.

"Beckham memang dibutuhkan di tim ini. Tapi ketika nanti kompetisi dimulai dia boleh main baik di U-16 atau U-19," ujarnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR