180810105354-ujico.jpg

dokumen galamedianews.com

Sejumlah pemain Persib U-19 saat berlatih.

Ujicoba Lawan PSIS U-19, Maung Ngora Bakal Terima Ujian Penting

Maung Ngora

Jumat, 10 Agustus 2018 | 10:53 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 akan bakal mendapat ujian penting ketika berlaga pada pertandingan uji coba melawan PSIS U-19. Pertandingan rencananya digelar di Lapangan Secapa AD, Kota Bandung, Sabtu (11/8/2018).

Kepastian pertandingan uji coba melawan PSIS U-19 disampaikan oleh pelatih Persib U-19, Budiman saat dihubungi Jumat (10/8/2018). Dikatakan, tim PSIS rencananya tiba di Kota Kembang Jumat sebelum berlaga melawan Maung Ngora keesokan harinya.

"Sabtu ada uji coba lawan PSIS, mereka datang kesini Jumat," kata Budiman.

Budiman mengatakan laga uji tanding melawan PSIS awalnya terkendala lapangan. Pasalnya, sejumlah lapangan di Kota Bandung digunakan untuk berbagai kegiatan.

Disebutkan, Stadion Arcamanik tak bisa digunakan karena dipakai oleh tim peserta sepakbola Asian Games, sedangkan Stadion Siliwangi tidak bisa digunakan karena terdapat acara kemiliteran.

"Kemungkinan besar di Secapa, karena lapangan lain penuh," cetusnya.

Diantara kabar kesulitan lapangan, Budiman tetap fokus untuk mempersiapkan anak didiknya melawan PSIS U-19. Bagi tim Maung Ngora, melawan PSIS U-19 menjadi pertandingan uji coba pertama dengan tim yang sama-sama dipersiapkan untuk Liga 1 U-19.

Makanya, Budiman berharap pemain bisa mengerahkan kemampuannya supaya bisa menjaga nama baik Diklat Persib. Sekaligus membuktikan jika persiapan tim selama ini mulai menuai hasil.

"Pertandingan uji coba melawan PSIS bisa menjadi tolak ukur bagi tim ini, sejauh mana kekuatan kami. Sebab, PSIS juga sama, dipersiapkan untuk Liga 1 U-19," ucapnya.

Budiman menilai PSIS U-19 menjadi salahsatu tim yang paling siap di Liga 1 U-19, apalagi tim tersebut dilatih oleh mantan pemain berpengalaman yakni Muhammad Ridwan. Disebutkan, selama proses persiapan PSIS U-19 pun menjadi tim yang aktif tampil di berbagai turnamen untuk mengasah kekuatannya.

Bahkan, kata dia, PSIS mampu mengalahkan tim Kendal pada pertandingan uji coba.

"Musim ini menjadi pertama bagi PSIS U-19 berkompetisi di Liga 1 U-19. Mereka pasti sangat termotivasi dan mempersiapkan tim dengan baik," jelasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR