180809131029-liga-.jpg

dok

Liga 1 U-19 Tak Jelas, Persib Pilih Ikut Turnamen di Cirebon dan Wonosobo

Maung Ngora

Kamis, 9 Agustus 2018 | 13:10 WIB

Wartawan: Sutanto

JADWAL bergulirnya kompetisi Liga 1 U-19 belum jelas. Semula, kompetisi usia muda tersebut digelar Juli, namun gagal digelar dan diwacanakan Agustus. Tetapi, pelaksanaan di Agustus ternyata hanya sekedar wacana. Terbaru, kompetisi Liga 1 U-19 direncanakan mulai digulirkan pada September mendatang.

Di antara kabar pengunduran jadwal, tim mendapat berita baik setelah PSSI bakal menggelar turnamen pra musim yang mempertemukan kontestan Liga 1 U-19. Selayaknya, Liga 1 U-19, turnamen disebut bakal digelar 18 Juli dengan 6 kontestan dan dilangsungkan di dua kota. Tapi hingga sekarang turnamen tersebut hanya wacana.

Kabar turnamen hingga kompetisi tentu sangat ditunggu oleh para pemain, termasuk di skuad Persib U-19. Bagi mereka, berkompetisi menjadi ajang pembuktian sekaligus tangga untuk mencapai mimpi berlaga di jenjang lebih tinggi.

Tetapi, simpang siur tersebut dikhawatirkan malah berdampak buruk bagi semangat berlatih pemain.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengatakan bisa jadi pemainnya malah merasakan kejenuhan akibat berlatih terus menerus tanpa tampil di kompetisi yang ditunggu-tunggu.

Menurutnya, operator kompetisi Liga 1 U-19 harus memberi kepastian jadwal dimulainya supaya pemain bisa menjaga semangat, sekaligus program latihan berjalan jelas.

"Ya takutnya anak-anak malah bosan latihan terus, tapi kompetisi nya belum," kata Budiman, Kamis (9/8/2018).

Budiman menyebutkan, kabar terbaru Liga 1 U-19 dilangsungkan September, sehingga terdapat waktu cukup panjang bagi timnya sebelum tampil. Dikatakan, tim pelatih sudah menyiapkan program supaya pemain tetap menikmati latihan.

Selain dijejali, ajakan motivatif sebelum dan sesudah latihan. Tim Persib U-19 berencana menggelar sejumlah pertandingan uji coba hingga kembali ikut pada turnamen di beberapa daerah.

Budiman menyebutkan, Cirebon dan Wonosobo menjadi dua kota yang bakal dituju Maung Ngora untuk melakukan pertandingan uji coba sebelum September mendatang. Ke Wonosobo, tim mendapat undangan tanding dengan tim asal daerah tersebut sedangkan di Cirebon, tim rencananya tampil di turnamen di wilayah tersebut.

"Supaya pemain tidak boring, jadi di Agustus ini bakal banyak pertandingan. Tanggal 26 ke Wonosobo, terus tanggal 1 ke Cirebon. Anggap saja pre season," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR