180808192615-bek-p.jpg

Bek Persib U-16 Bangga Tampil di Gothia Cup

Maung Ngora

Rabu, 8 Agustus 2018 | 19:26 WIB

Wartawan: Sutanto

BEK Persib U-16, Rahmat Hidayat mengaku bangga bisa memperkuat tim pelajar perwakilan Indonesia yang akan berlaga di ajang Gothia Cup 2018 Tiongkok di kategori U-16. Baginya, hal itu menjadi kesempatan bagus untuk membawa harum nama Indonesia di turnamen internasional.

Makanya, Rahmat bertekad ketika nanti pulang setelah tampil di Gothia Cup bisa membawa prestasi. Oleh-oleh prestasi menjadi targetnya supaya bisa menjadi kebanggaan bagi dirinya, keluarga dan teman.

"Rasanya pasti bangga bisa mewakili Indonesia. Mudah-mudahan di sana (Tiongkok) nanti bisa bisa dapat banyak pelajaran dan kasih kado buat Indonesia," kata Rahmat, Rabu (8/8/2018).

Rahmat mengatakan tak ada persiapan khusus untuk laga nanti. Namun, yang terpenting adalah menjalin kerja sama antar pemain dan dimatangkan selama pemusatan latihan di Jakarta.

Pasalnya, pemain-pemain di tim tersebut baru dikumpulkan sehingga belum memahami satu sama lain antar pemain.

"Kalau Rahmat sendiri enggak ada persiapan khusus. Cuma sekarang ini sedang TC (Training Camp) di Jakarta. Jadi, maksimalkan saja di latihan agar hasilnya bagus," tutupnya.

Rahmat mengakui pada Gotia Cup, persaingan dengan tim lain akan ketat, karena banyak pemain bagus dari berbagai daerah tampil di ajang internasional tersebut. Dikatakan, selain bermain hal itu pun tak akan disia-siakan untuk mendapatkan pengalaman berharga dari pemain lain.

"Laga nanti tentu akan sulit, tapi kami harus berusaha dan memetik setiap pelajaran dari momen apapun," ungkapnya.

Selain Rahmat, ada tujuh pemain Diklat PERSIB lainnya yang mendapat kesempatan yang sama. Mereka adalah Rio Oliver Khan Saputra (penjaga gawang), Rizki Arohman, Ardi Maulana, Syaiful, Andri Febrianyah, Galuh Arya Nata dan Dicky Wahyudi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR