180805230331-cetak.jpg

persib.co.id

Cetak 2 Gol, Pemain Persib U-19 Ini Makin Termotivasi

Maung Ngora

Minggu, 5 Agustus 2018 | 23:03 WIB

Wartawan: Sutanto

PEMAIN tengah Persib U-19, Jovan Affa Al Ghony mendapat suntikan motivasi setelah tampil pada pertandingan uji coba melawan Reinz di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (3/8/2018) lalu.

Pada pertandingan yang dimenangkan tim Maung Ngora 6-0, Jovan mencetak dua gol. Pemain asal Semarang, melesatkan si kulit bundar ke gawang Reinz masing-masing di menit 3 dan 17.

Yang menarik di pertandingan tersebut, meski tidak diplot sebagai penyerang, Jovan mampu mencetak gol. Bermain di babak pertama, Jovan memiliki peran penting dalam skema tiga gelandang yang diusung pelatih, Budiman.

Meski posisi nya sebagai gelandang serang, Jovan kerap berperan sebagai penyerang kedua yang membantu Reno, yang dipercaya menjadi striker. Pergerakan Jovan yang fleksibel mampu menciptakan ruang bagi dirinya meski ketika melakukan pergerakan tanpa bola.

Kemampuan Jovan dalam menyerang, diimbangi oleh kesiapannya dalam merebut bola ketika lawan berusaha menguasai bola di area pertahanan mereka. Jovan menjadi pemain bertahan di depan yang melakukan pressing kemudian menggertak dengan serangan balik cepat.

"Gol yang saya ciptakan berkat dukungan dari pemain lain, intruksi pelatih juga berusaha saya lakukan dengan baik. Ini jadi motivasi penting," kata Jovan, Minggu (5/8/2018).

Jovan berharap dua gol yang ia ciptakan ke gawang Reinz, bisa konsisten ia lakukan ke gawang tim lain pada pertandingan selanjutnya. Yang terdekat adalah rentetan lima kali laga uji coba yang direncanakan Persib U-19 pada Agustus ini.

Namun, kata dia, yang terpenting bukan gol yang ia ciptakan tetapi memberikan pengaruh positif kepada tim sehingga skuad Maung Ngora bisa tampil konsisten dan solid.

"Gol bagi saya memang penting, tapi yang lebih utama adalah saya bisa memberikan pengaruh baik di tim ini. Saya akan berusaha mewujudkan hal itu," ujarnya.

Tak hanya laga uji coba, Jovan mengatakan jika dipercaya memperkuat Persib U-19 di kompetisi Liga 1 U-19 nanti, dia bertekad membawa Maung Ngora bisa berprestasi.

"Targetnya tentu di kompetisi nanti. Konsistensi permainan harus dijaga hingga kick off digulirkan," ucapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR