180722203037-unsil.jpg

Sutanto

Para pemain Unsil merayakan kemenangan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (22/7/2018)

Unsil Wakili Jawa Barat di Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018

Maung Ngora

Minggu, 22 Juli 2018 | 20:30 WIB

Wartawan: Sutanto

Tim sepakbola Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya akan mewakili Jawa Barat Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018.

Kepastian Unsil melangkah ke fase selanjutnya setelah memastikan kemenangan atas STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan skor tipis 2-1 melalui adu penalti pada babak final tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (22/7/2018).

Sebelum lolos ke tingkat nasional, Unsil harus bertanding lebih dulu melawan tim perwakilan Banten. Jika menang, Unsil akan lolos ke tingkat nasional yang akan digelar September mendatang di Bandung.

Kemenangan Unsil di partai final tidak didapat dengan mudah. Apalagi lawan yang dihadapi memiliki kekuatan seimbang yakni STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Sebelum bertemu di final keduanya lolos dengan susah payah usai mengalahkan lawannya masing-masingbdi partai semifinal. Unsil mengalahkan Unpad 3-2, sedangkan STKIP Muhammadiyah Kuningan menyingkirkan tim unggulan UPI 4-3.

Di partai final, kedua kesebelasan bermain ngotot. Unsil dan STKIP Muhammadiyah Kuningan bernafsu untuk mencetak gol tetapi hingga waktu normal usai tak ada tambahan gol.

Pertandingan langsung dilanjutkan dengan tendangan adu penalti. Di adu penalti dengan masing-masing tiga eksekutor, dua penendang Unsil Nano dan Robby mampu mencetak gol sedangkan hanya satu penendang dari lawan yang bisa mengeksekusi dengan baik.

Unsil pun memastikan kemenangan tipis 2-1 atas STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Panitia pelaksana, Taufik Rahim mengungkapkan turnamen LIGA MAHASISWA U-21 PIALA MENPORA 2018 merupakan program dari kementerian pemuda dan olahraga untuk menjalankan kompetisi yang berkelanjutan terutama usia 21 dan kalangan mahasiswa.

Menurutnya, dengan adanya turnamen tersebut talenta pemain muda di kalangan Mahasiswa bisa diwadahi.

"Intinya pembinaan terutama U-21 jadi tetap berjenjang," ujarnya.

Taufik mengatakan setelah tingkat Jawa Barat akan diadakan tingkat Nasional yang diikuti oleh perwakilan tiap daerah.

"Setelah ini ada nasional nya, tapi dari Jawa Barat lawan dulu wakil Banten," ujarnya.

Editor: Rahmat Sudarmaji

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR