180712182608-denga.jpg

Darma Legi

Penjaga gawang Rangga Wulung, Bayu (kiri) berusaha menangkap bola seontekan pemain UNI Bandung, Achmad Maulana (tengah) pada kompetisi U-15 Piala Soeratin Jawa Barat 2018, di lapangan Lodaya, Jln. Lodaya, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018). Pada pertandingan tersebut UNI Bandung berhasil mengalahkan Rangga Wulung dengan skor 2-0.

KOMPETISI U-15 PIALA SOERATIN TINGKAT JAWA BARAT

Dengan Kerja Keras, UNI Bandung Menang 2-0 dari Rangga Wulung Subang

Maung Ngora

Kamis, 12 Juli 2018 | 18:26 WIB

Wartawan: Sutanto

UNI Bandung harus bekerja keras untuk memastikan kemenangan meyakinkan atas Rangga Wulung Subang 2-0 (0-0) pada pertandingan babak penyisihan Grup A Kompetisi U-15 Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jln. KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018).

Berkat kemenangan ini, UNI berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan raih poin 9. UNI unggul selisih gol dari Rangga Wulung di posisi kedua yang mengantongi poin sama 9. Tetapi UNI masih menyisakan satu laga sisa.

Di pertandingan ini, UNI mendapat perlawanan sengit dari Rangga Wulung. Meski tampil menyerang, UNI cukup kesulitan membongkar pertahanan lawannya.

Bahkan, UNI kerap keteteran lantaran Rangga Wulung menyerang dengan serangan balik cepat yang memaksimalkan umpan-umpan jauh. Di babak pertama, meski kedua tim mampu menciptakan sejumlah peluang tetapi tak ada gol.

Di babak kedua, pertandingan tak banyak berubah. UNI memegang kendali, dan Rangga Wulung masih menyerang dengan serangan balik.

Kerja keras UNI akhirnya berbuah sorak sorai pendukungnya yang menyambut gol Ferdiansyah di menit ke 73. Pemain bernomor punggung 6, mampu lepas dari jebakan offside dan melepaskan tendangan terukur yang gagal ditahan penjaga gawang Rangga Wulung, Bayu.

Tak berselang lama, UNI mampu menggandakan skor. Ferdiansyah kembali menjadi aktor protagonis bagi UNI setelah mencetak gol keduanya melalui eksekusi tendangan penalti di menit ke 78.

Keunggulan UNI 2-0 atas Rangga Wulung tak bisa dibalas hingga waktu pertandingan berakhir.

Pelatih UNI, Saepuloh mengaku senang atas kemenangan timnya di laga tersebut. Menurutnya, pemain tampil konsisten dan sabar untuk mencetak gol.

Akantetapi, dirinya menyoroti lini belakang UNI yang masih panik dan kerap kalah dalam duel udara ketika lawan melakukan serangan balik.

"Kemenangan ini penting, hasil kerja keras pemain berbuah manis. Tinggal memperbaiki hasil evaluasi," ucapnya.

Di pertandingan lain, Bekasi Raya menang atas Arca Mandala 2-0. Dua gol Bekasi Raya dicetak oleh M Alwi menit 36 dan Zikri Alfin menit 37.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR