180712175731-persi.jpg

Istimewa

Para pemain dan pelatih Persib U-16 berfoto sebelum berlaga di ajang Festival Filanesia 2018 di Sawangan, Depok, Kamis (12/7/2018).

Persib U-16 Tampil di Ajang Festival Filanesia 2018

Maung Ngora

Kamis, 12 Juli 2018 | 17:57 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-16 tampil di ajang Festival Filanesia 2018 di Sawangan, Depok. Kegiatan tersebut digelar sejak 10 Juli dan akan berakhir pada 15 Juli mendatang.

Kegiatan yang pertama kali digelar tersebut dinilai memberikan dampak positif bagi tim. Selain untuk menambah pengalaman bertanding, di ajang tersebut pemain mengalami peningkatan permainan sejak pertama kali bertanding pada 10 Juli lalu. Itu disampaikan asisten pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman saat dihubungi galamedianews.com, Kamis (12/7/2018).

Imam menyebutkan banyak hal positif yang diperoleh dari even tersebut. Menurutnya, tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana peningkatan yang dialami pemain dibandingkan ketika masa persiapan.

Dikatakan, tak hanya secara individu pemain memberi kontribusi baik bagi tim. Termasuk di laga yang dilakoninya.

"Progres yg terjadi sangat baik untuk tim bahkan individu secara performance semua mengalami peningkatan," ujar Imam.

Peningkatan pemain Persib U-16 di ajang tersebut mendapat apresiasi baik dari tim talent scouting. Imam mengatakan dengan penampilan tim yang solid dan kompak menandakan pembinaan pemain di Persib U-16 berjalan konsisten.

Menurutnya, untuk pembinaan Persib U-16 unggul dibanding tim lain. Akantetapi, kondisi tersebut jangan sampai membuat jemawa. Motivasi berlipat harus dimiliki semua unsur supaya pembinaan berjalan terus menerus, berjenjang dan terstruktur.

"Tidak dijadikan sebuah kesombongan bahwa kita sudah memulai pembinaan dari jauh-jauh hari sebelum tim lain memulai dan alhamdulillah apresiasi dari semua tim scouting tallent memberikan applause kepada kami atas apa yang sudah kami lakukan melalui performance tim," ujarnya.

"Tak hanya bagi pemain, kegiatan memberikan pelajaran bagi tim pelatih terutama dalam membuat dan merancang program apalagi kelak akan menghadapi Liga 1 U-16," sebutnya.

Pada Festival Filanesia 2018, tidak ada perhitungan klasemen dan tim yang juara. Disebutkan, semua tim menjalani enam kali pertandingan dengan lawan yang berbeda.

"Anak-anak tidak masalah ada yang juara atau tidak. Karena dia ajang ini sekaligus jadi ajang bagi pemain untuk bertahan di Persib U-16 atau tidak," cetusnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR