180711193018-bekas.jpg

Darma Legi

Pemain Bekasi Raya, Rapa M Dikro (kanan) berusaha melewati pemain Siliwangi Sukabumi pada lanjutan Kompetisi U-15 Piala Soeratin Jawa Barat 2018, di lapangan Lodaya, Jln. Lodaya, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018).

Piala Soeratin Tingkat Jabar

Bekasi Raya Menang Telak Atas Siliwangi Sukabumi

Maung Ngora

Rabu, 11 Juli 2018 | 19:30 WIB

Wartawan: Sutanto

BEKASI Raya meraih kemenangan telak atas lawannya Siliwangi Sukabumi 7-0 pada pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup A Kompetisi U-15 Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jln. KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018).

Meski menang besar, Bekasi Raya masih berada dibawah UNI Bandung di posisi kedua dan Rangga Wulung Subang di puncak klasemen dengan poin sembilan.

Pada pertandingan melawan Siliwangi Sukabumi, Bekasi Raya mampu mendominasi penguasaan bola. Bahkan, laga cenderung berjalan hanya setengah lapangan lantaran Siliwangi Cimahi sulit kesulitan keluar dari tekanan.

Babak pertama, Bekasi Raya unggul 3-0 melalui gol yang dilesakkan Zikri Alfin menit 5, Ade Akmal menit 7 dan Rafa M Dikro menit 10.

Setelah istirahat, pertandingan tidak banyak berubah. Bekasi Raya masih memegang kendali permainan. Bahkan empat gol mampu digelontorkan Bekasi Raya lewat dua pemainnya. Kedua pemain tersebut adalah Rafa M Dikro menit 51 dan 69 dan Zikri Alfin menit 57 dan 70. Keduanya pun mencatatkan hattrick.

Sementara itu di pertandingan lain, Rangga Wulung Subang berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya setelah mengunci kemenangan besar atas Arca Mandala 7-0.

Berkat kemenangan ini, Rangga Wulung berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin 9 hasil tiga kali menang. Rangga Wulung unggul tiga poin atas UNI Bandung di posisi kedua dengan poin 6 dan baru melakoni dua laga.

Melawan Arca Mandala, pemain Rangga Wulung, Akmal Rizki tampil gemilang dengan mencetak hattrick ke gawang lawan. Tiga gol Akmal di pertandingan ini dilesakkan di menit ke 25, 63 dan 78. Sedangkan empat gol lain dicetak oleh Gilang menit 5 dan 61. Lalu sepasang gol dari M Fahrul menit 73 dan Fatur menit ke 77.

Pelatih Rangga Wulung, Iwan Poras bersyukur atas kemenangan timnya. Menurutnya, dari laga pertama hingga ketiga tersebut pemain mampu stabil dan konsisten menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Dikatakan, timnya bisa saja tampil di final jika bisa terus konsisten bermain solid dan kompak. "Target kami bisa mencapai semifinal, tapi kalau semua kerja keras dan konsisten tampil di final kenapa tidak," ujarnya usai laga.

Iwan mengungkapkan, timnya akan menghadapi pertandingan berat ketika berjumpa dengan UNI Bandung besok. UNI memiliki kekuatan merata di setiap lini.

"Lawan UNI laga yang sangat menentukan," tegasnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR