180709175847-uni-b.jpg

Sutanto

Pemain UNI Bandung, Ipan Yelipelle (kanan) mempertahankan penguasaan bola dari gangguan pemain Arca Mandala pada pertandingan babak penyisihan Grup A Kompetisi U-15 Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jln. KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (9/7/2018)

UNI Bandung Mengalahkan Arca Mandala Sukabumi 5-0

Maung Ngora

Senin, 9 Juli 2018 | 17:58 WIB

Wartawan: Sutanto

UNI Bandung meraih kemenangan telak atas Arca Mandala Sukabumi 5-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup A Kompetisi U-15 Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jln. KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Berkat kemenangan ini, UNI masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan poin 6 hasil dua kali meraih kemenangan. Sebelumnya UNI menang atas Siliwangi Kabupaten Sukabumi 12-0.

Pada pertandingan ini, UNI langsung berinisiatif menyerang sejak kick off. Laga berjalan lima menit, UNI mampu unggul lewat gol yang dicetak oleh Rafi Dhiasyauqi dengan mengeksekusi tendangan penalti.

Unggul 1-0, UNI bermain lebih percaya diri. Sejumlah peluang sebenarnya mampu diciptakan tetapi tidak diakhiri dengan eksekusi penyelesaian akhir yang gemilang. Akibatnya, UNI seret gol.

Baru di menit ke 17, UNI mampu menambah keunggulannya. Farhan Firdaus mendapatkan ruang bebas di dalam kotak penalti kemudian melepaskan tendangan terukur yang gagal diantisipasi penjaga gawang lawan. UNI unggul 2-0.

Menit 32, Farhan Firdaus mampu mencetak gol keduanya. Melalui skema serangan balik, Farhan mampu menguasai bola yang diberikan Hanif lalu menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang berbuah gol untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Di babak kedua, UNI masih memegang kendali permainan. Organisasi permainan yang berjalan baik di setiap lini menyulitkan Arca Mandala untuk melawan balik.

Bahkan UNI mampu menambah dua gol tambahan melalui M Aldi menit 71 dan Rafi Dhiasyauqi saat laga memasuki menit 80 untuk memastikan kemenangan 5-0.

Pelatih UNI, Saepuloh bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, pemain dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Namun demikian, masih ada yang harus dievaluasi terutama penyelesaian akhir supaya setiap peluang bisa berbuah gol.

"Hasil ini tentu membuat pemain semakin termotivasi. Tapi Kami harus tetap waspada kepada tim manapun," ujarnya.

Editor: Rahmat Sudarmaji



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR