Persib Sambut Pramusim Liga 1 U-19

sutanto

Persib Sambut Pramusim Liga 1 U-19

Maung Ngora

Senin, 11 Juni 2018 | 16:36 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 memiliki sejumlah agenda cukup padat setelah lebaran. Selain persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 U-19, tim berjuluk Maung Ngora akan tampil di ajang turnamen pra kompetisi.

Sedikitnya, terdapat dua turnamen yang sudah menjadi catatan Persib U-19 yakni Hizbul Wathan (HW) Cup yang digelar di Pekalongan pada 29 Juni mendatang.

Tak hanya HW Cup, Persib U-19 pun berencana tampil di ajang pramusim yang dirancang oleh PSSI. Ajang pra musim tersebut akan diikuti oleh enam tim yakni Persib, Persipura, Borneo FC, Bali United, PSMS dan Persebaya.

Enam tim terbagi ke dalam dua grup yang digelar di dua kota yakni Bandung dan Surabaya. Kemudian, juara grup dan Runner up lolos ke fase knock-out.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengatakan turnamen pra musim enam tim peserta Liga 1 U-19 rencananya digelar akhir Juni atau awal Juli. Disebutkan, Persib U-19 kemungkinan besar menjadi salahsatu tuan rumah di babak penyisihan.

"Yang menggelarnya PSSI, ada enam tim U-19. Rencananya, kami jadi tuan rumah untuk penyisihan," sebut Budiman dihubungi, Senin (11/6/2018).

Budiman menyambut baik adanya turnamen pra musim yang mempertemukan tim-tim Liga 1 U-19. Menurutnya, pra musim menjadi ajang pematangan komposisi tim sehingga ketika kompetisi digulirkan pemain sudah siap.

"Ya bagus, sebelum kompetisi memang harus ada pra musim seperti turnamen. Supaya ketika kompetisi sudah siap," ujarnya.

Budiman menambahkan jika jadwal turnamen pra-musim bentrok dengan jadwal HW Cup, skuad Persib U-19 kemungkinan terpecah kepada dua tim. Dikatakan, turnamen pra-musim menjadi prioritas tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 U-19 nantinya.

"Pra musim kapan pun tentu kami siap. Tapi jika turnamen pra musim bentrok tentu kami sudah antisipasi," cetusnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR