180610150134-persib-u-19-mulai-libur-latihan-rabu-depan.jpg

net

Persib U-19 Mulai Libur Latihan Rabu Depan

Maung Ngora

Minggu, 10 Juni 2018 | 15:01 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 masih memiliki jadwal latihan hingga Selasa (12/6/2018). Tim berjuluk Maung Ngora baru akan libur keesokan harinya dan kembali memulai latihan 18 Juni mendatang.

Namun demikian, sejumlah pemain dipastikan absen pada sesi latihan terakhir Persib U-19 di bulan Ramadan. Pemain absen karena sudah pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya. Seperti Muhammad Syafrill yang sudah bertolak ke Tulehu dan Aldi Dahlan yang sudah berangkat ke Padang.

Pelatih Persib U-19, Budiman tidak mempermasalahkan pemainnya yang pulang lebih dulu. Jauhnya jarak kampung halaman pemain serta tiket pesawat yang mahal jika pulang dekat lebaran, adalah alasan kenapa pemain tersebut diizinkan pulang.

Tak hanya itu, Budiman pun mengizinkan pemain absen latihan karena sedang mengalami masalah kesehatan.  "Ya ada toleransi lah, Lesta kan cukup jauh ke Tulehu, begitu juga Aldi ke Padang. Terus kalau dekat ke Lebaran harga tiketnya cukup mahal jadi pulang lebih dulu," ucap Budiman, Minggu (10/6/2018).

Budiman berharap, pulangnya pemain ke kampung halaman dan berlebaran bersama keluarga bisa menyuntikkan motivasi sehingga ketika kembali ke Bandung dalam kondisi fresh.

Selain itu, Budiman tetap mewanti-wanti pemain supaya berlatih individu dengan melaksanakan tugas dari pelatih. Menurutnya, liburan lebaran bukan berarti menghentikan aktivitas latihan walaupun hanya latihan ringan untuk menjaga kondisi fisik.

"Momen lebaran bisa jadi momentum pemain untuk refreshing. Tapi harus sembari berlatih supaya fisik terjaga," ujarnya.

Budiman menambahkan, selain latihan, Persib U-19 rencananya menggelar pertandingan uji coba sebelum liburan pada Selasa (12/6/2018). Uji coba bisa menjadi ajang penilaian terakhir sebelum ada pencoretan untuk menentukan pemain di skuad Maung Ngora.

"Jadi setelah liburan nanti kita sudah menentukan pemain. Pemain yang dibutuhkan tim ini sebanyak 24 orang," jelasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR