180610130321-pemaian-persib-u-19-ini-pulang-kampung-lebih-awal.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-19 Ini Pulang Kampung Lebih Awal

Maung Ngora

Minggu, 10 Juni 2018 | 13:03 WIB

Wartawan: Sutanto

PEMAIN Persib U-19, Aldi Dahlan mengaku senang Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Pasalnya, dirinya bisa pulang kampung ke Padang untuk bertemu keluarga.

Bahkan, Aldi pulang lebih dulu dibanding rekan lainnya yang masih akan melangsungkan latihan hingga Selasa (12/6/2018). Pemain yang musim lalu bermain bersama Semen Padang U-19, pulang ke Padang, Minggu (10/6/2018) menggunakan pesawat dari Jakarta.

"Iya pulang hari ini, tapi ke Jakarta dulu naik pesawat pukul 16.00 WIB," kata Aldi saat dihubungi galamedianews.com.

Aldi mengatakan, momen lebaran dimanfaatkan untuk pulang kampung karena sejak mengikuti seleksi tim Persib U-19 dirinya belum pulang dan menghabiskan Ramadan di Kota Kembang. Selama merantau, untuk melepas rindu Aldi kerap berkomunikasi terutama untuk memberikan kabar terbaru.

"Sekarang harus pulang, kemarin ketika awal Ramadan kan ngga pulang. Apalagi sudah cukup lama sejak Januari lalu," kata pemain yang biasa tampil di bek sayap.

Aldi mengatakan, Ramadan adalah bulan perjuangan baginya. Pasalnya, selain harus beradaptasi dengan suasana puasa, dirinya pun terus berlatih supaya bisa masuk skuad Persib U-19 untuk kompetisi Liga 1 U-19 nanti.

Disebutkan, selama berlatih di Persib U-19 selain kerja keras dan kedisiplinan, hal penting adalah kesabaran supaya kelak bisa membuahkan hasil yang terbaik.

"Menghabiskan Ramadan di Padang sama Bandung kan beda, apalagi masakannya. Tapi harus saya lalui supaya bisa masuk ke skuad inti tim," jelasnya.

Pulang ke Padang, Aldi tidak membawa oleh-oleh banyak bagi keluarga. Dia berharap kelak bisa membawa oleh-oleh berupa prestasi individu sekaligus mempersembahkan gelar juara bagi Persib U-19.

"Mudah-mudahan kedepannya bisa masuk di skuad utama tim. Saya akan berusaha menorehkan prestasi bersama Persib U-19," harapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR