180608194126-persib-u-19-menang-telak-atas-bbu.jpg

Sutanto

Manajer Persib U-19, Yoyo S Adiredja (kanan) meniup lilin ulang tahun yang diberikan pemain usai pertandingan uji coba pada pertandingan uji coba di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (8/6/2018).

Persib U-19 Menang Telak Atas BBU

Maung Ngora

Jumat, 8 Juni 2018 | 19:41 WIB

Wartawan: Sutanto

PERSIB U-19 meraih kemenangan besar 5-0 atas BBU pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (8/6/2018).

Pertandingan berjalan 90 menit dengan tiga babak yang masing-masing berlangsung 30 menit. Di babak pertama, meski mendominasi penguasaan bola Persib U-19 gagal mencegah gol kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib U-19 banyak mengganti pemain. Termasuk memainkan sejumlah pilar seperti Ceceng Ahmad Zakaria, Beckham Putra Nugraha hingga Ilham Qolba di lini depan. Persib U-19 yang terus menerus menyerang mampu mencetak gol melalui sepakan terukur Beckham Putra Nugraha dari luar kotak penalti di menit ke 57.

Di babak ketiga, Persib U-19 semakin tak terbendung. Bahkan empat gol tambahan bersarang di gawang BBU. Dua gol masing-masing dilesakkan Tri Wahyudi menit 62 dan 65. Kemudian Ilham Qolba di menit 70, lalu satu gol sumbangan pemain seleksi, Taufik Hidayat menit 83.

Tak hanya tambahan gol, Persib U-19 pun mampu menjaga gawangnya dari kebobolan setelah penjaga gawang, Arif Ikhwani melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan peluang lawan. Persib U-19 menang 5-0.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Laga uji coba tersebut digelar untuk melihat sejauh mana peningkatan yang dialami anak asuhnya.

Selain itu, kata dia, laga uji coba pun sebagai ajang penilaian pemain mana saja yang akan memperkuat skuad Maung Ngora untuk kompetisi Liga 1 U-19. "Setelah liburan lebaran jadi tim ini sudah terbentuk, jadi yang dipanggil 24 pemain langsung setelah liburan nanti," ujarnya.

"Tadi saya ingin melihat semua kualitas pemain, apakah ada peningkatan. Selain itu, sekaligus melihat kemampuan pemain yang seleksi terutama dia pemain seleksi di lini belakang," tambahnya.

Setelah pertandingan, ada momen kejutan yang dilakukan oleh pemain Persib U-19. Momen tersebut adalah pemberian kue ulang tahun yang diberikan kepada manajer Diklat Persib, H Yoyo S Adiredja. Perayaan sederhana ala skuad Maung Ngora pun disambut baik.

"Mudah-mudahan Pak Yoyo sehat selalu, sukses dan bisa terus membawa Diklat Persib berkembang dan berprestasi," kata Budiman.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR