Mengbal United Pastikan Lolos ke Partai Final

Liga Ngabuburit Kopi ABC 2018

Mengbal United Pastikan Lolos ke Partai Final

Maung Ngora

Jumat, 8 Juni 2018 | 19:08 WIB

Wartawan: Sutanto

TIM sepakbola Mengbal United memastikan diri lolos ke partai final Liga Ngabuburit Kopi ABC 2018 U-35. Kepastian itu diperoleh setelah Mengbal mengalahkan PFC 4-3 (3-3) melalui babak sudden death pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (8/6/2018).

Pertandingan antara kedua kesebelasan berlangsung seru. PFC yang mampu menguasai jalannya permainan mendapat perlawanan sengit dari Mengbal United meski tampil lebih bertahan dan menyerang dengan serangan balik.

Pada pertandingan yang berlangsung 2x30 menit, kedua tim gagal mencetak gol meskipun mampu menciptakan sejumlah peluang. Pertandingan pun langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di adu penalti, tiga eksekutor dari masing masing tim mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Yakni Hikmah, Aad dan Anggara dari tim PFC. Sedangkan Sena, Guci dan Yusman dari Mengbal United. Kedudukan imbang 3-3.

Pemenang kemudian ditentukan lewat tos-tosan. Saat memilih koin, Mengbal United menang dan memilih menjadi penjaga gawang sedangkan PFC menjadi penendang.

Mengbal United memastikan kemenangannya, setelah penjaga gawang, Bagja mampu menahan tendangan eksekutor PFC, Opik. Bola gagal masuk dan Mengbal United menang.

Salah seorang pemain Mengbal United, Asep Wahyudi mengaku senang atas kemenangan yang diraih, apalagi semua pemain bekerja keras untuk mewujudkannya. Dikatakan, meski dengan persiapan minim sekaligus dadakan tim mampu tampil solid.

"Kami merupakan tim yang diperkuat oleh pemain dari wilayah Bandung Timur yang biasa main bareng, ikutan pun hanya coba-coba," jelasnya.

Asep mengaku optimistis bisa meraih juara meskipun pada laga final akan melawan tim berat. Menurutnya, dengan motivasi pemain yang tinggi dan kedisiplinan juara bisa tercapai.

"Jauh-jauh dari Rancaekek, kami ingin juara," tegasnya.

Pada babak final yang digelar Minggu (10/6/2018), Mengbal United akan berhadapan dengan Legend 1999 yang di laga lain menang atas UIN 2-0.

Pelatih Legend 1999, Selingkuh mengatakan timnya adalah reunian dari beberapa pemain yang pernah menjadi bagian klub di Bandung dan Cimahi.

"Tapi kita mendadak berkumpul. Setelah ada kabar tentang event ini baru kita kumpul-kumpul," ujarnya.

Selama mentas di Liga Ngabuburit 2018, dia katakan, tak pernah menekan anak asuhnya untuk selalu menang dalam laga. Mengingat sedang bulan Ramadan, dia katakan, mengalir saja seperti air.

Begitu pula di partai final nanti, kata Deking, skuatnya dia bebaskan untuk menujukan keratifitasnya mengolah 'Si Kulit Bundar' di lapangan.

"Dijalani santai saja, enggak ada beban. Apa yang anak-anak bisa lakukan ya tunjukan dengan maksimal," ujarnya.

Liga Ngabuburit Kopi ABC akan dilanjutkan Sabtu (9/6/2018) dengan mempertandingkan babak semifinal KU-36 yakni Dwin FC melawan APSSI KBB serta Mantan PR menghadapi Remaco 945 Majalaya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR