Kontra Persib di Bali, Persebaya Bertekad Ulangi Kemenangan Musim Lalu

Liga Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:00 WIB

191018100245-kontr.jpg

persebaya.id

Persebaya

PERSEBAYA Surabaya tak ingin terbuai dengan hasil musim lalu saat melawan Persib Bandung di Bali. Namun tim Bajol Ijo bertekad untuk mengulanginya dengan mengalahkan Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Jumat (18/10/2019) ini.

Seperti diketahui, musim lalu di tempat yang sama, Persebaya mengalahkan Persib dengan skor 4-1. Gol-gol Persebaya dipersembahkan Irfan Jaya, dua gol Fandi Eko Utomo, dan Osvaldo Haay (80). Sementara Febri Haryadi mencetak satu-satunya gol bagi Maung Bandung.

Situs resmi Persebaya menulis, saat ini kondisinya berbeda. David da Silva dkk harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan.

Sekedar catatan, Persebaya masih unggul lima kemenangan dari sembilan laga sejak era Liga Indonesia atas Persib. Kendati demikian pelatih Persebaya Wolfgang Pikal berharap skuad asuhannya tidak terbuai dengan catatan masa lalu.

“Memang Persebaya pada pertandingan musim lalu pernah menang di sini. Tetapi itu sudah lama, jadi kami harus melihat ke depan bukan lihat ke belakang,” tutur Pikal.

Baginya, kondisi masa lalu dan sekarang cukup berbeda. Saat ini Persebaya dipastikan kehilangan dua winger pada sosok Osvaldo Haay dan Irfan Jaya, termasuk Mochammad Supriadi.

Tak hanya itu, tidak akan ada nama Rachmat Irianto dalam daftar susunan pemain untuk laga besok. Sementara dua pemain lainnya, Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi dalam kondisi meragukan.

Beruntung, Hansamu Yama Pranata dan Diogo Campos Gomes sudah dapat diturunkan. Sebelumnya Yama absen karena membela timnas Indonesia. Sedangkan Campos mendapat akumulasi kartu.

“Kami memang punya masalah sedikit dengan pemain, jadi kami mungkin harus ganti (komposisi), semoga strategi kami berhasil,” kata Pikal. “Untuk Campos akan main, ia dalam keadaan sehat, segar, dan sudah panas untuk pertandingan nanti,” sambung pelatih yang telah lama berdomisili di Bali ini.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA