PT LIB: Liga 1 2019 Harus Berakhir 22 Desember

Liga Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2019 | 07:36 WIB

191013073651-pt-li.jpg

MESKI sejumlah laga terpaksa dijadwalulang akibat msalah keamanan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan, Liga 1 2019 tetap harus berakhir pada 22 Desember mendatang.

Hal itu ditegaskan Direktur PT LIB, Dirk Soplanit saat emergency meeting di Bali, Sabtu (12/10/2019). PT LIB mengakui sejumlah klub mengalami kesulitan memperoleh izin keamanan pada dua bulan terakhir ini.

“Prinsipnya kompetisi harus selesai pada 22 Desember 2019. Karena itu butuh kesepakatan bersama untuk menghadapi semua kendala yang terjadi,” kata Dirk di situs resmi Liga 1.

Seperti diketahui, sejumlah klub mengalami kesulitan memperoleh izin menggelar pertandingan dari polisi. Salah satunya Persib Bandung.

Menilik fakta tersebut, PT LIB pun menawarkan solusi yang akhirnya disepakati semua kontestan.

“Solusinya digelar pertandingan pada FIFA match day. Tujuh pertandingan tunda digelar pada FIFA match day pada 11-19 November 2019,” beber Asep Saputra, Manager Kompetisi PT LIB.

Lebih lanjut Asep menambahkan, dengan menggelar tujuh laga tunda pada FIFA match day, maka persaingan kompetisi akan lebih fair.

“Pekan ke-28 hingga 34 sudah tidak ada lagi adanya sisipan pertandingan tunda. Dalam hal ini aspek fairness, competitiveness, dan quality akan lebih mudah terpenuhi,” ujar Asep.

Sementara itu, selain menggelar tujuh pertandingan pada FIFA match day, ada beberapa kesepakatan lanjutan dalam emergency meeting tersebut. Di antaranya, tidak ada lagi perubahan jadwal menjelang akhir kompetisi Liga 1 2019.

Kemudian apabila tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan terkait penyelenggaraan pertandingan, maka klub bersedia menggelar laga tanpa penonton atau dipindah ke venue yang lain.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA