PSM Tekuk Tira Persikabo, Persipura Ditahan PSS Sleman

Liga Indonesia

Kamis, 19 September 2019 | 21:18 WIB

190919211924-psm-t.jpg

PSM Makassar berhasil mengamankan tiga poin kandangnya setelah menaklukkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

Pada pertandingan di Stadion Andi Matalatta, Kamis (19/9/2019), Willem Jan Pluim membuka keunggulan PSM pada menit ke-38 sepakan keras Wiljan Pluim yang dengan bebas melepaskan sepakan keras kaki kanannya berhasil membawa PSM unggul 1-0.

Skor 1-0 bagi PSM Makassar bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, PSM mencoba melanjutkan tekanan namun Tira-Persikabo juga tetap mencoba membuka peluang.

PSM menambah keunggulan lewat gol Ferdinand Sinaga di babak kedua menjadi 2-0 di menit ke-65.

Ferdinand berhasil menjebol gawang Tira Sinaga yang dikawal kiper Angga Saputro lewat tendangan first time kaki kirinya setelah menyambut sebuah crossing.

Sementara dipertandingan lainnya, Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019). Tim Mutiara Hitam dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1.

Padahal, Persipura berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Muhammad Tahir pada menit ke-45+4. Berawal dari free-kick Todd Rivaldo Ferre, sundulan Tahir menghujam deras ke gawang PSS Sleman.

Namun, PSS Sleman berhasil menyeimbangkan di babak kedua. Rangga Muslim yang lolos dari jebakan offside dengan tenang melewati kiper Dede Sulaiman dan menceploskan bola ke gawang Persipura.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA