Dikalahkan Bali United, Persija Pecat Pelatih dan Asistennya

Liga Indonesia

Kamis, 19 September 2019 | 21:02 WIB

190919210350-dikal.jpg

MANAJEMEN Persija Jakarta resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Julio Banuelos. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Persija Jakarta Ferry Paulus di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Pernyataan tersebut disampaikan Ferry setelah Persija takluk 0-1 dari Bali United. Tidak hanya Banuelos, manajemen Persija juga memecat asisten pelatih Eduardo Perez.

Sebelumnya, manajemen Persija memberikan ultimatum kepada pelatih asal Spanyol tersebut. Banuelos harus mampu memenangkan laga kontra PSIS dan Bali United.

"Jadi per hari ini, Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja dengan Julio dan Eduardo. Kita sudah berkomunikasi dengan dua pelatih tersebut. Mereka juga sudah diberi kesempatan pada saat lawan PSIS dan hari ini mereka gagal, tim kalah dan ini sudah keputusan manajemen," kata Ferry, Kamis.

"Tentunya Persija mengucapkan terima kasib kepada Julio dan Eduardo karena banyak warna baru dalam penerapan sepak bola modern, tetapi Persija membtuhkan kemenangan," pungkasnya.

Untuk sementara waktu, Persija akan menunjuk asisten pelatih sebagai carataker sembari mencari pelatih baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Banuelos.

"Mustaqim atau Sudirman sebagai gantinya," jelas Ferry.

Sebelumnya Persija Jakarta kembali menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Bali United di pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Gol semata wayang Bali United dalam laga itu dicetak oleh Melvin Platje di menit ke-72.

Dengan kekalahan ini, Persija yang baru mengantongi 17 poin dari 17 pertandingan gagal beranjak dari posisi 15. Sedangkan Bali United, dengan tambahan tiga poin, tim besutan Stefano Cugurra Teco semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 44 poin.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA