Gozo untuk Sementara Bawa Persib Unggul 1-0 Atas Semen Padang

Liga Indonesia

Rabu, 18 September 2019 | 19:35 WIB

190918220158-gozo-.JPG

Darma Legi

Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai Ghozali Siregar mencetak gol ke gawang Semen Padang pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (18/9/2019). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil ditahan imbang Semen Padang dengan skor 1-1.

GOL Gozhali Siregar dimenit 20, menjadi satu-satunya gol pada babak pertama lanjutan Liga 1 antar Persib menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019).

Menjamu tim tamu Semen Padang, Rene Albert Robert menurunkan pemain yang tak jauh beda saat berhadapan dengan PS Tira Persikabo.

Terbukti, sejak menit pertama tim Maung Bandung mampu menekan pertahanan Semen Padang yang digalang oleh Tedja Pakualam. Beberapa kali serangan Persib selalu kandas.

Para pemain Persib terlalu bernafsu untuk mencetak gol dimenit-menit awal, sehingga banyak peluang terbuang percuma.

Namun pada menit 20, bola dalam penguasaan Esteban Vizcara dan melihat Ghozali dalam posisi bebas. Kemudian bola disodorkan pada Gozo, dengan sekali sentuhan Gozo kemudian menendang bola ke pojok tiang dekat gawang Tedja Pakualam dengan keras.

Walaupun sempat ditepis Tedja, namun bola mengalir terlalu keras dan bersarang digawang Semen Padang. 1-0 untuk Persib.

Usai kebobolan, Semen Padang kemudian merespon dengan meningkatkan serangan dan lebih bermain terbuka. Sebaliknya Persib mengendurkan serangan, sehingga permainan banyak dikuasai Semen Padang.

Namun ketatnya pertahanan Persib yang digalang Kuipers dan Achmad Jufriyanto, hingga menit akhir babak pertama masih dalam keadaan perawan.

I Made Wirawan (PG), Henhen, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Abdul Aziz, Omid Nazari, Supardi Nasir (C) Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis, Ghozali Siregar.

Cadangan: Dhika Bayangkara, Zalnando, Hariono, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Ezechiel N’Douassel.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA