Persib Hanya Bawa Satu Poin dari Kandang PS Tira Persikabo

Liga Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 20:12 WIB

190914202948-persi.jpg

PERSIB Bandung hanya mampu membawa satu poin saat melawat ke kandang PS Tira Persekabo pada putara kedua Shopee liga 1 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Satu poin tersebut diraih Persib lewat sundulan pemain belakang, Kuipers di masa injury time babak pertama.  Sebelumnya, Persib sempat tertinggal tertinggal 1-0 dari PS Tira Persekabo Bogor lewat gol dari titik penalti Osas Saha menit 15.

Dengan hasil ini, posisi Persib sedikit terangkat ke peringkat 10 dengan poin 20. Sementara posisi PS Tira Persikabo tetap berada di peringkat dua dengan poin 34 dan semakin sukar mengejar Bali United di puncak klasemen dengan poin 41.

Penalti terjadi untuk PS Tira Persikabo setelah pemain belakang Persib, Ahmad Jufriyanto menyentuh bola dengan tangan di kotak 16. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Osas Saha berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo. 1-0 untuk Tira ersikabo.

Usai kebobolan, Persib merespon dan terus melakukan serangan dari sisi kanan dan kiri. Namun penyelesaian yang kurang tenang membuat para pemain Persib tidak bisa mencetak gol.

Persib pun kadang dibuat kalang kabut dengan counter attack para pemain asuhan Rahmad Darmawan. Bahkan, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan terpaksa mendorong Wawan Febrianto di luar kotak penalti. Namun tendangan bebas yang diberikan wasit tidak mampu dimanfaatkan anak-anak Tira Persekabo.

Gelombang serangan terus dilakukan oleh anak asuh Rene Albert Roberts, Bahkan Gozhali Siregar mampu berhadapan langsung dengan kiper PS Tira Persikabo. Namun sontekan Gozo dianggap pelanggaran terhadap sang kiper, sehingga gol pun dianulir.

Upaya Persib untuk menyamakan kedudukan akhirnya tercipta lewat sundula kepala Kuipers. Umpan langsung dari lapangan tengah Dedi Kusnandar mampu dimanfaatkan Kuipers dengan menyundul bola ke sisi kiri kiper lawan, Abgga Dewanto, kedudukan 1-1.

Kedudukan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba meningkatkan serangan dengan counter attack yang cepat. Terlebih dengan dimasukkannya Febry dan Abdul Aziz. Namun dukungan pemain second striker, sehingga banyak peluang yang tidak bisa menjadi gol.

Begitu pun dengan PS Tira Persikabo banyak menciptakan peluang lewat Cirro dan Osas Saha. Namun mereka tidak bisa membongkar pertanahan Persib yang digalang Jupe dan Kuipers.

Jelang akhir babak kedua, Osas berhadapan langsung dengan I Made. Namun tendangan plessingnya hanya melangbung ke bagian kiri gawang.

Hingga akhir babak kedua, derby Jawa Barat tetap berkedudukan 1-1.

Susunan pemain:

Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louise Parfait, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Omid Nazari; Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar; Kevin van Kippersluis

Pelatih: Robert Rene Alberts (Belanda)

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA