Kuipers Mampu Samakan Kedudukan Jelang Akhir Babak Pertama

Liga Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 19:15 WIB

190914191640-kuipe.jpg

PERSIB Bandung untuk sementara mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan pemain asing, Kuipers yang memanfaatkan umpan lambung Dado menit injury time (47).

Sebelumnya, Persib sempat tertinggal tertinggal 1-0 dari PS Tira Persekabo Bogor lewat gol dari titik penalti Osas Saha menit 15, pada putara kedua Shopee liga 1 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Penalti terjadi setelah pemain belakang Persib, Ahmad Jufriyanto menyentuh bola dengan tangan di kotak 16. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Osas Saha berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo. 1-0 untuk Tira ersikabo.

Usai kebobolan, Persib merespon dan terus melakukan serangan dari sisi kanan dan kiri. Namun penyelesaian yang kurang tenang membuat para pemain Persib tidak bisa mencetak gol.

Persib pun kadang dibuat kalang kabut dengan counter attack para pemain asuhan Rahmad Darmawan. Bahkan, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan terpaksa mendorong Wawan Febrianto di luar kotak penalti. Namun tendangan bebas yang diberikan wasit tidak mampu dimanfaatkan anak-anak Tira Persekabo.

Gelombang serangan terus dilakukan oleh anak asuh Rene Albert Roberts, Bahkan Gozhali Siregar mampu berhadapan langsung dengan kiper PS Tira Persikabo. Namun sontekan Gozo dianggap pelanggaran terhadap sang kiper, sehingga gol pun dianulir.

Upaya Persib untuk menyamakan kedudukan akhirnya tercipta lewat sundula kepala Kuipers. Umpan langsung dari lapangan tengah Dedi Kusnandar mampu dimanfaatkan Kuipers dengan menyundul bola ke sisi kiri kiper lawan, 1-1.

Kedudukan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA