Sepi di Rumah Sendiri, Persikab Berharap Dukungan Suporter

Liga Indonesia

Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:29 WIB

190821173148-sepi-.jpg

Ferdy Soegito Putra

MANAJER Persikab Dalem Bandung, Marlan berharap masyarakat Kabupaten Bandung bisa mendukung perjalanan Persikab di Super Jalapa Liga 3 Seri I tahun 2019. Hal tersebut menyusul sepinya penonton pada laga perdana Persikab menghadapi Patriot CB Bekasi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/8/2019) lalu.

"Kita sangat berharap, kalau masyarakat Kabupaten Bandung merasa memiliki Persikab, maka datang lah ke Stadion, mari (masyarakat) kita sama-sama mendukung tim kesayangan Kabupaten Bandung," kata Marlan saat dijumpai di Kawasan SOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (21/8/2019)

Di pertandingan perdana babak penyisihan group Super Jalapa Liga 3 Seri I 2019 lalu, Persikabharus menelan kekalahan 0-3 dari tim Patriot CB Bekasi. Namun ia berjanji akan melakukan evaluasi saat menghadapi Tim BM Cibinong pada Jumat (23/8/2019) mendatang.

"Sebelumnya saya sudah berbicara dengan jajaran pelatih, bahwa kita perlu mengevaluasi hasil pertandingan. Tentu kita akan terus berbenah, apa lagi Kepengurusan Persikab baru terbentuk, jadi banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus diselesaikan, dari mulai badan hukum sampai pendanaan," katanya.

Lanjut dia, untuk mendukung prestasi Persikab di Super Jalapa Liga 3 Seri I tahun 2019, jajaran Managemen akan berusaha mencari sumber anggaran dari luar. Pasalnya dana untuk mengarungi Liga 3 dinilai cukup besar, sehingga tidak cukup jika hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah.

"Kita sambil berjalan akan mencari sumber lain, bisa melalui pihak swasta, atau pihak-pihak lain yang peduli dengan perkembangan sepak bola di Kabupaten Bandung, khususnya Persikab, tahun kemarin juga kita cukup kerepotan tapi alhamdulillah kita bisa mengarungi dengan baik," katanya.

Pada babak penyisihan group, Persikab masih menyisakan 3 pertandingan kandang dan 2 pertandingan tandang. Di pertandingan berikutnya Persikab akan menghadapi BM Cibinong pada (23/8/2019), kemudian, tiga hari berikutnya mereka akan menghadapi Benfica FC, di lanjutkan Depok United pada tanggal (7/9/2019).

Sedangkan dua pertandingan tandang lainnya akan berlangsung di Stadion Korpri, Sukabumi pada (1/9/2019) menghadapi Bintang Timur FC, terakhir menghadapi Persebam di Stadion Persikabo, Bogor pada (11/9/2019).

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA