PSM Makassar Raih Tiga Poin Usai Tundukan Barito Putera

Liga Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:57 WIB

190814195855-psm-m.jpg

PSM Makassar berhasil meraih poin penuh atas lawannya Barito Putera di pekan ke-14 Liga 1 2019, yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019). PSM menang tipis dengan skor 2-1.

Dalam laga itu, PSM sempat kesulitan membongkar pertahanan Barito Putera. Mendominasi jalannya laga, banyak peluang yang kandas di babak pertama sehingga papan skor tak juga berubah selama 45 menit.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya di menit 59. Asnawi Bahar mengubah papan skor menjadi 1-0.

Namun keunggulan PSM tidak bertahan lama. Lima menit berselang Barito Putera berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Lucas Silva.

Tersengat gol balasan tim tamu, PSM yang tidak ingin kehilangan tiga poin kembali mengurung pertahanan Barito. Peluang emas pun datang di menit 74 setelah wasit menunjuk titik penalti.

Marc Klok yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengunci kemenangan PSM 2-1.

Di pertandingan lainnya, Persipura Jayapura berhasil mengamankan poin penuh di Stadion Mandala, Jayapura. Menjamu Kalteng Putra, tim besutan Jacksen F Tiago menang telak dengan dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam masing-masing dicetak oleh Andre Ribeiro di menit 22 dan Titus Bonai di menit 69.

Dengan kemenangan tersebut, Persipura yang kini mengantongi 16 poin beranjak ke posisi 10 klasemen. Satu posisi di bawah PSM yang juga mengantongi 16 poin namun unggul produktivitas gol.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA