Gol Cepat Lilipaly Bikin Persib Tertinggal

Liga Indonesia

Jumat, 26 Juli 2019 | 19:40 WIB

190726194221-gol-c.jpg

Darma Legi


Persib tertinggal 0-1 dari Bali United hingga berakhirnya babak pertama pertandingan pekan kesebelas Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019. Gol Stefano Lilipaly di menit ketiga membawa tim tamu unggul di babak pertama.

Persib sebetulnya tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Namun malapetaka datang secara tak terduga di menit 3. Bali United membuka keunggulan akibat kesalahan umpan yang dilakukan Bojan Malisic. Situasi itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh lini depan Serdadu Tridatu. Stefano Lillipaly yang berdiri tanpa pengawalan sukses menyarangkan bola ke gawang I Made Wirawan. Persib tertinggal 0-1.

Persib berupaya membuat gol balasan cepat. Tapi rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat Ezechiel N’Douassel terlihat kesulitan menembusnya.

Di menit 16, Esteban Vizcarra melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayang, bola masih melambung tipis di atas gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan.

Memasuki menit 20, tempo permainan semakin cepat. Persib terus menyerang dengan memanfaatkan dua sisi sayap. Beberapa kali umpan Vizcarra dan Febri Hariyadi tanpa membahayakan gawang Bali United. Sedangkan tim tamu bermain cukup sabar. Setelah mampu unggul cepat, tim asuhan Stefano Teco Cugurra itu lebih banyak memanfaatkan serangan balik dan bermain secara berhati-hati.

Tapi Bali United terlihat sempat kerepotan meladeni permainan agresif lini depan Persib. Alhasil, Dias Angga Putra harus menerima kartu kuning dari wasit Dwi Purba Adi akibat menjegal pergerakan Ezechiel di menit 32.

Di menit 40, Ezechiel mendapatkan peluang emas di depan mulut gawang Bali United. Berawal dari kemelut yang dibuat Vizcarra, tendangan pemain asal Chad itu masih melenceng tipis sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, tak ada tambahan gol yang terjadi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA