Ditekuk Barito Putra, Bali United Gagal Geser Tira Persikabo

Liga Indonesia

Minggu, 14 Juli 2019 | 21:17 WIB

190714211814-ditek.jpg

KEJUTAN kembali terjadi di lanjutan Liga 1 2019. Di pekan ke delapan, tim papan atas, Bali United tak berdaya saat bertandang ke markas tim papan bawah Barito Putera.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (14/7/2019) malam, Bali United tumbang 0-1 berkat gol Rafael da Silva Santos pada menit 81.

Tidak hanya kalah, Bali United pun harus bermain 10 orang, William Pacheco dikartu merah pada tiga menit jelang waktu normal. Ini melengkapi penderitaan Laskar Tridatu --julukan Bali United.

Dengan kekalahan ini, Bali United gagal mengambil alih posisi puncak klasemen dari Tira-Persikabo.

Bali United bercokol di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 16 poin dari 7 pertandingan, kalah selisih gol dari Tira-Persikabo yang mengoleksi poin sama namun telah delapan kali bermain.

Sementara itu, Barito Putera ada posisi 14 klasemen dengan raihan 7 poin dari 8 pertandingan, berjarak dua poin dari zona merah.

Jual beli serangan dihadirkan kedua tim sejak awal babak pertama. Kedua kesebelasan sama-sama bermain ofensif dan main dengan tensi tinggi.

Evan Dimas dan Paulo Sitanggang jadi pemain yang paling sering mencoba membongkar pertahanan Bali United.

Sementara itu, tim tamu mengandalkan Stefano Lilipally dan Paulo Sergio untuk meneror barisan pertahanan Barito Putera.

Namun, rapatnya lini belakang kedua tim membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pasca half-time, tempo permainan yang disajikan Barito Putera dan Bali United agak melambat. Kedua tim tampak bermain hati-hati, berbeda jauh dengan babak pertama.

Baru pada menit 81, Rafael da Silva Santos akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Melalui sebuah skema tendangan bebas, sundulan Rafael berhasil merobek jala gawang Bali United kawalan kiper Wawan Hendrawan.


Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sebagai catatan, ini menjadi kekalahan pertama Bali United di Liga 1 2019, setelah sebelumnya meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga awal.

Susunan Pemain

Barito Putera XI:

ditya Harlan; Nazar, Dandi, Donny Monim, Rony Beroperay; Lucas Silva, Paulo Sitanggang, Evan Dimas; Samsul Arif, Rizky Pora; Rafael da Silva Santos.

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Made Andhika, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Bwra nouri, Stefano Lilipally, Paulo Sergio, Malvin Platce; Ilja Spasojevic.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA