Bali United Atasi Perlawanan Persebaya 2-1

Liga Indonesia

Kamis, 16 Mei 2019 | 23:39 WIB

190516234115-bali-.jpg

goal.com



Bali United membuka kemenangan pada perdana Shopee Liga 1 2019 dengan mulus, usai menumpas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5) malam.

Paulo Sergio menjadi aktor protagonis untuk Serdadu Tridatu , lewat penampilan apiknya yang berujung kekalahan untuk Persebaya, yang pada laga ini tak diperkuat Amido Balde karena masalah administrasi.

Babak Pertama


Pada awal pertandingan, Persebaya nampak meyakinkan, lini kanan mereka terus menekan melalui Abu Rizal Maulana. Tapi belum ada peluang mantap yang bisa diciptakan Persebaya ke daerah Bali United.

Tuan rumah coba menekan balik Persebaya, yang nampak rapuh dengan formasi tiga bek. Hasilnya, pada menit ke-15 Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor, usai menyambar umpan Stefano Lilipaly.

Bali United memegang kendali permainan setelah unggul, serangan mereka terencana lebih matang. Miswar Saputra di bawah mistar Persebaya juga kerap melakukan keputusan kurang tepat, meski masih selamat.

Menit 30' Persebaya menyamakan kedudukan. Damian Lizio menerima umpan penjuru di tiang jauh, pemain Bali United kelimpungan. Mokhamad Syaifuddin kemudian menghajar bola liar untuk menjadi gol.

Berulang kali peluang emas bisa diciptakan Bali United, mulai dari tendangan Yabes Roni yang terkena tiang, hingga ancaman kecil Spasojevic. Hingga babak pertama selesai, skor sama kuat 1-1 tidak berubah.

Babak Kedua

Bali United memulai babak kedua dengan positif, baru menit 49' mereka kembali unggul. Kali ini kerja sama apik Yabes dan Lilipaly melahirkan umpan untuk Paulo Sergio -- yang langsung mencetak gol kedua mereka.

Pertahanan Persebaya terlihat komikal, Bali United begitu mudah bermain di kotak penalti mereka. Sementara ketika menyerang, Green Force begitu mudah dikandaskan karena lini belakang Bali United masih solid.

Manuchekhr Dzhalilov masuk untuk menambah dimensi serangan Persebaya. Sementara dari Bali United, Irfan Bachdim dimainkan untuk menggantikan posisi Yabes yang bekerja keras sepanjang pertandingan ini.

Tekanan dari Persebaya membaik pada sepuluh menit terakhir, Bali United pun kerap melakukan pelanggaran di daerah mereka sendiri. Lima menit waktu tambahan, Persebaya tetap berusaha, tapi skor tidak berubah.

Susunan Pemain

Bali United : Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu (90' Gunawan Dwi Cahyo), Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Yabes Roni (62' Irfan Bachdim), Ilija Spasojevic (78' Fahmi Al Ayyubi), Stefano Lilipaly.

Persebaya : Miswar Saputra; Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin; Abu Rizal Maulana (59' Manuchekhr Dzhalilov), Damian Lizio, Hidayat, Ruben Sanadi; Alwi Slamat (83' Rendi Saputra), Osvaldo Haay, Irfan Jaya (79' Elisa Basna).

 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR