Kalahkan Arema FC 1-3, PSS Sleman Raih Poin Penuh di Laga Perdana Shopee Liga 1

Liga Indonesia

Rabu, 15 Mei 2019 | 23:24 WIB

190515232634-kalah.jpg

TIM tuan rumah, PSS Sleman memenuhi ambisinya memenangkan laga perdana Shopee Liga 1. Bertanding dihadapan puluhan ribu suporternya, PSS Sleman berhasil mengalahkan tim kuat, Arema FC 3-1 di Stadion Maguwoharjo Internasional Sports, Rabu (15/5/2019) malam.

Gol kemenangan PSS Sleman masing-masing dicetak Brian Ferreira (2), E. Bokhasvili (57) dan Rangga Muslim (82). Sedangkan gol hiburan Arema FC dicetak pemain anyar C. Convalius (29). Dengan kemenangan ini, menempatkan PSS Sleman berada di puncak klasemen untuk sementara.

Pertandingan PSS Sleman kontra Arema FC sempat diwarnai kericuhan antar suporter di tribun Barat VIP Maguwoharjo membuat wasit menghentikan pertandingan 30 menit. Namun insiden tersebut bisa diantisipasi pihak kemanan dan pihak lainnya, sehingga pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

Setelah 30 menit diskors akibat kerusuhan antar oknum suporter pertandingan laga perdana Shopee Liga 1 antara PSS Sleman kontra Arema FC kembali dilanjutkan.

Disisa pertandingan babak pertama yang menyisakan waktu 15 menit, PSS Sleman langsung menggebrak pertahanan Arema FC. Sejumlah ancaman dilahirkan para pemain PSS Sleman, seperti yang dilakukan Brian Ferreira. Pemain asing ini dua kali melakukan tendangan on target ke gawang Arema yang dijaga Kurniawan Kartika Aji.

Arema pun merespon dengan melakukan ancaman ke daerah pertahanan PSS Sleman. Namun ketatnya pertahanan, membuat peluang itu berlalu begitu saja. Babak pertama skor tetap 1-1.

Sebelumnya, pertandingan sempat dihentikan wasit karena ada inisen kericuhan oknum suporter di tribun VIP Barat.

Insiden ini terjadi terjadi setelah Arema mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan Sylvano Comvalius pada menit ke-30. Terdapat cerawat dan petasan yang dinyalakan oleh oknum suporter tersebut yang berada di area tribun VIP Barat, sehingga wasit terpaksa menghentikan pertandingan ketika memasuki menit ke-34. Bukan hanya itu, mereka juga melemparkan petasan, pecahan keramik, botol, ke arah lapangan.

Bahkan, kapten tim Arema, Hamka Hamzah, sampai mencoba untuk menenangkan Aremania yang tampaknya banyak menempati tribun VIP Barat, dengan pengeras suara. Panpel dan pihak Kepolisian pun akhirnya memaksa suporter yang melakukan kericuhan di tribun tersebut untuk keluar dari stadion.

Sementara ini, kedua tim bermain imbang 1-1. Sebelumnya, PSS unggul lebih dulu pada menit kedua melalui gol Brian Ferreira memanfaatkan umpan tendangan sudut. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan masih belum dilanjutkan kembali.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR