Presiden Jokowi Dukung Pemberantasan Mafia Sepakbola di Indonesia

Liga Indonesia

Sabtu, 23 Februari 2019 | 01:30 WIB

190222230902-presi.jpg

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mendukung sekaligus mendorong aparat berwenang untuk mengusut tuntas kasus pengaturan skor, yang dilakukan mafia sepakbola di sepakbola Tanah Air akhir-akhir ini. Menurutnya, penuntasan kasus tersebut merupakan kewenangan Polri yang sebelumnya telah membentuk Satgas Anti Mafia Bola.

"Selesaikan sampai tuntas agar sepakbola kita betul-betul bersih, yang juara juga betul-betul juara! Jangan sampai kita sudah terlanjur; wah juara, tapi rnyata banyak pengaturan skor," kata Jokowi di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (22/2/2019).

Presiden Jokowi meninjau Panen Raya Udang jenis Vaname dari tambak program perhutanan sosial di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mengenai munculnya desakan bagi PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan membentuk manajemen baru, Jokowi menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada PSSI itu sendiri.

Dikatakan Jokowi, pemerintah mengambil sikap untuk tidak mengintervensi induk organisasi cabang olahraga sepakbola di Indonesia itu.

"Itu (penuntasan kasus) saya kira dituntaskan sampai rampung. Perkara nanti PSSI mau ada Kongres Luar Biasa, ya silahkan sesuai aturan FIFA dan AD/ART di PSSI," tandas pria kelahiran Surakarta 57 tahun silam tersebut.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR