PSM Makassar Usulkan KLB PSSI Digelar Usai Pemilu 2019

Liga Indonesia

Rabu, 20 Februari 2019 | 20:36 WIB

190220203803-psm-m.png

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengusulkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar usai Pemilu 2019 agar terbebas dari berbagai kepentingan politik.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya siap mendorong digelarnya KLB namun bukan dalam waktu dekat tapi setelah pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 17 April 2019.

"Kita dorong KLB tapi tidak untuk sekarang ini. Karena kita ini masih berada di tahun politik. Jangan sampai, ada lagi macam-macam yang masuk di KLB," katanya.

PSM sendiri melihat KLB merupakan salah satu yang terbaik untuk mengganti kepemimpinan. Mencari orang yang terbaik untuk memimpin PSSI.

Terkait calon seperti apa yang diharapkan bisa memimpin organisasi sepak bola itu, ia mengaku tentu memiliki integritas, bersih dan punya kekuatan untuk membuat kebijakan yang cerdas untuk kemajuan dan prestasi sepak bola Indonesia kedepan.

Ia juga ingin setiap calon yang ingin maju bertarung di KLB nanti, untuk teruji, baik saat memimpin organisasi ataupun jabatan dengan penuh tanggung jawab dan bersih.

Munafri Arifuddin juga memiliki harapan besar agar calon yang terpilih nanti, betul-betul mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dalam.indik organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Jadi kita bukan langsung menunjuk orangnya, tapi kita harus menentukan terlebih dahulu. Saya kira di Indonesia banyak sosok seperti itu," ujarnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR