Persija Tahan Imbang PS Tira-Persikabo di Pakansari

Liga Indonesia

Minggu, 17 Februari 2019 | 17:46 WIB

190217174816-persi.jpg

tribun

Dua gol gelandang Persija Jakarta Bruno Matos membawa Persija Jakarta menahan imbang Tira-Persikabo dengan skor 2-2 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019).

Dua gol Matos itu dicetak pada menit ke-39 dan menit ke-79 (penalti).

Sampai akhir babak pertama, Tira-Persikabo sejatinya unggul berkat gol Loris Arnaud pada menit ke-37 dan Ciro Henrique pada menit ke-45.

Dua gol tandang membuat Persija dalam posisi diuntungkan untuk pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di markas Persija, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/2), mulai pukul 19.00 WIB.

Mereka hanya butuh hasil seri dengan maksimal skor imbang 2-2, untuk lolos ke perempat final Piala Indonesia.

Dalam pertandingan Tira-Persikabo versus Persija, pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmwan menurunkan pemain terbaiknya seperti tiga nama impor Khursed Beknazarov, Ciro Henrique da Silva, Loris Arnaud, sang kapten Manahati Lestusen dan bek anyar mereka yang didatangkan dari Persija Vava Mario Yagalo.

Sebaliknya, Persija tidak memainkan para pemain utama mereka. Pelatih Ivan Kolev menempatkan pemain-pemain pelapis seperti kiper Daryono, Fitra Ridwan dan Bambang Pamungkas, yang diplot menggantikan peran Marko Simic, di susunan tim.

Namun, Kolev menempatkan tiga pemain asing mereka yang sebelumnya dilarang tampil di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 yaitu Vinicius Lopes, Bruno Matos dan Jahongir Abdumuminov di "starting eleven".

Dengan kondisi seperti itu, kedua tim tampil terbuka dan saling jual beli serangan. Akan tetapi gol baru datang selepas 30 menit babak pertama.

Sepakan penyerang Tira-Persikabo Loris Arnaud masuk ke gawang Persija pada menit ke-37.

Tim Macan Kemayoran tidak butuh banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Dua menit kemudian, gelandang Bruno Matos sukses mengubah umpan Riko Simanjuntak menjadi gol dan membuat skor imbang 1-1.

Intensitas pertandingan meningkat setelah kedudukan imbang. Di sini Tira-Persikabo sukses mencuri gol dari tembakan Ciro Henrique di menit ke-44. Skor 2-1 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Persija tampil dominan atas tuan rumah. Gempuran demi gempuran yang mereka lakukan akhirnya berbuah penalti pada menit ke-79 setelah bek Tira-Persikabo menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Bruno Matos yang menjadi eksekutor sukses mengonversi tendangan penalti menjadi gol untuk membuat skor sama kuat 2-2.

Tak ada lagi gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Skor 2-2 tidak berubah sampai laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Tira-Persikabo: Angga Saputro-pg, Herwin Tri Saputra, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo, Ahmad Nufiandani (62', Ryan Kurnia), Ciro Henrique, Izmy Yaman Hatuwe (74', Munadi), Manahati Lestusen (kapten), Muhamad Guntur Triaji, Rezky Ikhwan dan Loris Arnaud.

Persija: Daryono-pg, Ismed Sofyan (kapten), Maman Abdurahman (46', Ryuji Utomo), Tony Sucipto, Vinicius Lopes, Bruno Matos, Fitra Ridwan, Jahongir Abdumuminov, Novri Setiawan (70', Heri Susanto), Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas (76', Ramdani Lestaluhu).

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR