Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual, Marco Simic Dapat Jaminan Bersyarat

Liga Indonesia

Selasa, 12 Februari 2019 | 13:10 WIB

190212131035-hadap.jpg

STRIKER Persija Jakarta, Marco Simic diperkirakan tetap akan membela Macan Kemayoran saat melawan Newcastle Jets padababak lualifikasi putaran kedua Liga Champions Asia, Selasa (12/2/2019) petang ini. Pasalnya, Simic mendapatkan jaminan bersyarat sehingga dipersilakan melanjutkan kegiatannya sampai persidangan.

Situs resmi Polisi Federal Australia (AFP) menyebutkan, Simic diduga berbuat tidak senonoh terhadap seorang penumpang perempuan dalam penerbangan internasional dari Bali, Indonesia ke Australia.

Simic kemudian dibawa ke Kantor Polisi Mascot dan dia disangkakan melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan yang melanggar undang-undang kekerasan negara.

Menurut Komandan AFP di bandara, perwira menengah Peter Mullins, meski kejadiannya di udara, kasus tersebut tetap dalam lingkup hukum Australia.

"Semua penumpang yang menuju Australia sudah seharusnya merasa aman karena semua yang terjadi di udara dapat langsung diinvestigasi oleh polisi begitu tiba di negara kami. Jadi para penumpang jangan takut memberitahukan kejadian apapun selama penerbangan kepada kru kabin," tutur Peter.

Baca Juga: Lecehkan Perempuan di Pesawat, Marco Simic Hadapi Pengadilan Australia

Pada Selasa (12/2/2019) ini, Simic telah menjalani sidang di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Australia.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR